Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorKeluarga Haryanto Darmawan Tasyakuran Jelang Umrah, Ratusan Warga Pesona Batavia Hadir

Keluarga Haryanto Darmawan Tasyakuran Jelang Umrah, Ratusan Warga Pesona Batavia Hadir

Bogordaily.net  Ratusan warga Pesona Batavia menghadiri dan doa bersama menjelang keberangkatan ibadah keluarga Haryanto Darmawan selaku Ketua RW. 007, pada Sabtu, 14 Januari 2023 sore.

“Alhamdulillah kegiatan tadi ramai, kurang lebih ada 150 orang yang turut mendoakan keberangkatan keluarga kami,” ujar Haryanto Darmawan atau yang akrab disapa Ary kepada Bogordaily.net di kediamannya yang berada di kawasan Perumahan Pesona Batavia Blok B1 No.15-17 Kecamatan Kemang, .

jelang keberangkatan ibadah Keluarga Haryanto Darmawan dihadiri ratusan warga. (Mutia/Bogordaily.net)

Ia mengatakan, acara digelar untuk memperlancar ibadah bersama keluarganya agar dipermudah dalam melaksanakan niat baiknya ke Tanah Suci Makkah yang sudah direncanakan keberangkatannya pada 17 Januari 2023 mendatang.

“Hari ini kita selamatan dan berdoa supaya semuanya diperlancar,” kata Ary.

Ia menyebut, ada sebelas orang keluarganya yang ikut melaksanakan ibadah selama 9 hari. Ary pun berharap ibadah ke tanah suci tersebut berjalan dengan lancar.

Manasik Umrah yang disampaikan oleh Ustadz Fahmi dari Juara Umrah Travel kepada Keluarga Haryanto Darmawan. (Mutia/Bogordaily.net)

“Semoga semuanya diperlancar dan bisa lebih istiqamah dan bisa merubah hidup yang lebih baik,” harapnya.

Ary menjelaskan, umrah ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya Ary dan keluarga sudah melaksanakan ibadah umrah beberapa tahun lalu.

“Ini yang kedua, alhamdulillah diberikan kesempatan lagi. Sebelumnya udah lama juga,” ungkapnya.

Sementara itu tak butuh waktu lama untuknya mempersiapkan sederhana ini. Ary mengaku, persiapan acara hanya membutuhkan waktu sehari. Sebab, kata dia, banyak warga sekitar yang membantu keluarganya agar kegiatan ini berjalan lancar.

Setelah acara yang dilanjutkan dengan salat magrib. Keluarga Haryanto Darmawan yang akan melaksanakan ibadah umrah beberapa hari lagi melakukan manasik terlebih dahulu oleh Ustad Fahmi dari Juara Umrah Travel. Ustad Fahmi memberikan informasi mengenai kiat-kiat hal apa saja yang harus disiapkan selama proses ibadah di tanah suci Mekkah. (Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here