Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorKementerian Dalam Negeri Gelar Rakornas Kepala Daerah Forkopimda di SICC, Bahas Pertumbuhan...

Kementerian Dalam Negeri Gelar Rakornas Kepala Daerah Forkopimda di SICC, Bahas Pertumbuhan Ekonomi dan Inflasi

Bogordaily.net – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tahun, di Sentul International Convention Center SICC), pada Selasa 17 Januari 2023.

Dalam kegiatan Rakornas ini dibuka langsung oleh Presiden Jokowi yang dihadiri langsung sebanyak 4.551 undangan dan peserta dari pemerintah pusat hingga daerah menghadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda 2023.

Presiden Joko Widodo, dalam sambutannya mengatakan bahwa, pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2022 mencapai 5,2 persen hingga 5,3 persen. Untuk itu ia meminta semua pihak berhati-hati dalam situasi sekarang.

“Ekonomi Indonesia memang masih tumbuh positif di sekitar 5,3%, akan tetapi resesi global yang segera datang akan berdampak terhadap masyarakat,” kata Presiden Jokowi dalam penyampaianya di Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda di Sentul International Convention Center (SICC) Selasa 17 Januari 2023.

Kemudian kata Presiden, Indonesia merupakan bagian ekonomi global, untuk itu perlu berhati-hati dan harus bekerja keras, informasi yang diterima harus dikelola dengan baik.

“Bila terdapat masalah, maka pemerintah harus segera mengambil kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan di daerahnya,” jelasnya.

Selain itu Presiden Joko Widodo juga turut mengenang situasi mencekam yang dialami Indonesia saat pandemi covid-19 yang terjadi sejak 2020 lalu.

“Semua mencari cara agar bisa selamat dari ancaman virus tersebut. Mengucapkan banyak terima kasih kepada semua jajaran yang telah berusaha lepas dari krisis tersebut,” ujar Presiden Jokowi. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here