Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorKepala Desa Sinarsari Ukon, Siap Diberi Amanah Memimpin Dua Periode

Kepala Desa Sinarsari Ukon, Siap Diberi Amanah Memimpin Dua Periode

Bogordaily.net (Kades) Sinarsari, Kecamatan Dramaga Ukon siap diberi amanah kembali memimpin Sinarsari untuk periode ke dua.

Itu bukan tanpa alasan, kepemimpinannya mengakar dan terasa di masyarakat. Berbekal kepemimpinan periode pertama yang responsif dan aspiratif itulah, Ukon siap diberi amanah memimpin untuk dua periode .

Menurutnya, periode kedua merupakan ajang menuntaskan amanah warga yang perlu dilanjutkan .

“Insya Allah akan tetap amanah dalam menjalankan tugas memberikan yang terbaik bagi warga,” katanya kepada Bogordaily.net.

Lebih jauh dia mengungkapkan, pilkades harus dijadikan ajang untuk pengabdian pada tanah kelahiran.

Sehingga, kompetisi antar calon bukan sebagai persaingan adu kuat dan adu gengsi .

Tapi ajang gagasan dari semua calon, untuk membangun desa.

“Semua calon merupakan warga desa yang peduli untuk membangun desa,” ujar Ukon yang kini menjabat sebagai , Kcamatan Dramaga tersebut ketika ditemui di ruang kerjanya .

Untuk diketahui Pilkades Sinarsari diikuti oleh tiga kandidat. Adapun jumlah pemilih mencapai kurang lebih 7500 pemilih.

Sementara itu, pemilihan di Kabupaten Bogor akan dilaksanakan secara serentak.

Penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2023 akan dilaksanakan pada 12 Maret 2023 di 36 desa yang tersebar di 26 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Penyelenggaraan Pilkades serentak tertuang dalam Peraturan Bupati Bogor Nomor 66 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian , serta Keputusan Bupati Bogor Nomor 141.1/173/Kpts/ Per-UU/2022, tentang Perubahan Atas Lampiran Keputusan Bupati Bogor Nomor 141.1 /322/Kpts/Per-UU/ 2020 tentang Pembentukan Panitia Pemilihan Tingkat Kabupaten Bogor. (Gibran)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here