Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorKepsek SMPN 6 Bogor Larang Bawa Lato-Lato ke Sekolah, Ini Alasannya

Kepsek SMPN 6 Bogor Larang Bawa Lato-Lato ke Sekolah, Ini Alasannya

Bogordaily.net– Kepala Yahman melarang para siswa membawa lato-lato ke sekolah. Tujuan agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu dan tidak disalahgunakan oleh siswa.

“Sangat dilarang siswa untuk membawa lato-lato ke sekolah karena sekolah adalah tempat belajar, bukan tempat bermain. Terlebih lagi, lato-lato kan keras sekali, kalau di pakai untuk tawuran gimana?,” ujar Kepala Yahman, Rabu, 11 Januari 2023.

Dalam hal ini, ia pun meminta kepada wali kelas di sekolah untuk menginformasikan larangan membawa lato-lato ke sekolah kepada para siswanya.

“Pada hari dua masuk sekolah, saya minta kepada guru untuk mengawasi dan melarang para siswa membawa mainan lato-lato ini ke lingkungan sekolah, terutama ke dalam kelas,” katanya.

Sementara itu hari pertama masuk sekolah, siswa-siswi membawa alat permainan lato-lato ke sekolah. Suara yang ditimbulkan itu sangat menggangu proses belajar mengajar.

“Contohnya, di ruangan sebelah sedang belajar, namun di ruangan sebelahnya siswa bermain lato-lato yang membuat suara berisik platak-pletok,” terangnya.

Menurut Yahman, salah satu alasan siswa dilarang membawa dan memainkan lato-lato ke sekolah karena sudah ada korban di daerah lain.

“Permainan lato-lato bisa membahayakan anak-anak, jadi untuk keselamatan dan keamanan lato-lato tidak diperbolehkan untuk dibawa ataupun dimainkan di lingkungan sekolah,” katanya.

Meski demikian, jika ada siswa yang membawa lato-lato ke sekolah akan diambil lato-lato tersebut dan diberi imbauan. Pihaknya juga akan melakukan pengecekan terhadap para siswa melalui wali kelas masing-masing. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here