Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorKhawatir Tumbang, DKP Pangkas Pohon Rapuh di Sepanjang Jalan Tegar Beriman

Khawatir Tumbang, DKP Pangkas Pohon Rapuh di Sepanjang Jalan Tegar Beriman

Bogordaily.net – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bogor memangkas pohon yang sekiranya sudah rapuh di sepanjang Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Rabu 4 Januari 2022. Dalam hal ini tentunya inisiatif dari DKP, mengingat curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Bogor, dan meminimalisir terjadinya pohon tumbang terutama di kawasan Cibinong.

“Iya ini kebetulan ini ada arahan untuk melakukan pemangkasan pohon yang sudah keliatan rapuh, karena kan akhir-akhir ini cuaca hujan terus,” kata Petugas DKP, Jubaedilah kepada Bogordaily.net, Rabu, 4 Januari 2022.

Kata dia, saat ini pemangkasan baru dilakukan di sepanjang Jalan Raya Tegar Beriman dan nantinya akan menyisir jalan lain sekiranya banyak pohon yang sudah rapuh.

“Kalo untuk sekarang paling di sepanjang jalan sini dulu, karena kan banyak juga di sini pohon yang udah keliatan rapuh dan lalu lintas juga di sini kan ramai, nanti mungkin akan berlajut ke jalan lain,” jelasnya.

Selain itu, ia berharap dengan adanya pemangkasan pohon ini akan meminimalisir terjadinya pohon tumbang, yang tentunya akan membahayakan para pengendara yang melintas.

“Karena pohonnya juga udah ada yang mendekati jalan, truk yang tinggi juga kadang kan bisa kena bahaya nantinya takut kena kendaraan lain, semoga aja di cuaca ekstrem gini ga kejadian pohon tumbang,” ujar Jubaedilah.

Sementara itu kata dia, tingginya curah hujan khususnya di wilayah Kabupaten Bogor membuat pengendara harus ekstra hati-hati, dan selalu utamakan keselamatan terutama jika sedang berteduh di bawah pohon.

“Jika terjadi hujan deras dan angin kencang di sepanjang jalan, upayakan untuk tidak mendekati pohon besar yang sekiranya sudah rapuh karena rentan terjadinya pohon tumbang,” ungkapnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here