Monday, 6 May 2024
HomeNasionalKota Terdingin di Jawa Barat, Bogor Nomor Berapa?

Kota Terdingin di Jawa Barat, Bogor Nomor Berapa?

Bogordaily.net– Kota mana yang dijuluki kota terdingin di ? dikenal punya banyak kawasan dengan cuaca yang dingin. di beberapa tempat dinginnya sampai ke tulang. Selimut dan jaket saja tidak cukup harus berlapis-lapis.

Bandung, Bogor, Sukabumi, Garut dan sejumlah wilayah lainnya terkenal sebagai daerah yang memiliki hawa dingin. Lantas kota mana yang paling dingin di ini?

adalah salah satu provinsi yang terletak di antara gunung-gunung. Ini menyebabkan udara yang segar dan sejuk serta tanah yang subur yang cocok untuk menanam berbagai jenis tanaman. Tidak heran jika di terdapat banyak hasil pertanian yang melimpah.

Hal ini terkait erat dengan kondisi tanah yang subur. Selain itu, adanya pegunungan juga menyebabkan suhu udara di sangat dingin, terutama saat malam hari.

Bahkan, salah satu daerah di terkenal sebagai kota terdingin di Indonesia. Apakah Anda tahu kota dan kabupaten mana yang menjadi daerah terdingin di Provinsi ? Apakah daerah tersebut adalah tempat tinggal Anda?

Berikut ini ulasan dan penjelasan mengenai kota terdingin tersebut. Ada yang berjuluk Paris Van Java hingga Swiss Van Java.

Menurut berbagai sumber, berikut ini daerah terdingin di :

Bogor

Bogor adalah daerah terdingin di . Kota ini memiliki julukan Kota Hujan dan udara yang dingin merupakan salah satu penyebabnya. Udara yang sejuk dan dingin ini membuat Bogor banyak dikunjungi wisatawan.

Keindahan alam dan udara yang sejuk membuat orang yang berkunjung betah dan tidak ingin segera kembali ke kampung halamannya.

Bandung

Daerah dengan suhu terdingin di Jawa Barat selanjutnya adalah Bandung. Bahkan, Bandung adalah satu-satunya daerah di Jawa Barat yang terkenal sebagai kota terdingin di Indonesia. Suhu udara di Bandung sangat dingin, terutama saat malam hari yang bisa mencapai 21° C.

Udara yang dingin dan sejuk membuat kota ini selalu unggul dalam menyajikan kenyamanan bagi pengunjung. Tak heran jika setiap tahunnya banyak wisatawan yang selalu berkunjung ke Bandung.

Garut

Kabupaten Garut juga menjadi daerah dengan suhu terdingin di Provinsi Jawa Barat. Saat berkunjung ke sini, Anda akan merasakan dingin yang luar biasa, terutama saat malam hari.

Meski demikian, Kabupaten Garut tidak pernah mengecewakan. Kota ini yang julukannya Swiss Van Java selalu berhasil menyajikan destinasi wisata alam yang indah.

Demikianlah ulasan dan informasi mengenai wilayah terdingin di Provinsi Jawa Barat. Bagaimana dengan kota Anda?.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here