Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorLiburan Imlek, Mini Zoo Cibinong Bogor Dipadati Pengunjung

Liburan Imlek, Mini Zoo Cibinong Bogor Dipadati Pengunjung

Bogordaily.net, puluhan pengunjung memadati area Mini Zoo yang berada di Cibinong Situ Plaza, Kabupaten Bogor, pada Minggu, 22 Januari 2023.

Sejumlah pengunjung yang terdiri dari anak-anak, beserta para orang tuanya tengah menikmati suasana di area Cibinong Situ Plaza.

Di Cibinong Situ Plaza ini memang sudah banyak fasilitas yang tersedia seperti, mini zoo, toilet, permainan anak dan berbagai fasilitas yang tersedia yang lainya.

Salah Satu Petugas Park Ranger, Tofani mengatakan setiap weekend, Cibinong Situ Plaza selalu ramai pengunjung dan diperkirakan pada libur imlek tahun ini juga akan banyak yang berkunjung.

“Kalau di sini mah setiap Sabtu dan Minggu juga rame, karena mungkin sekarang libur panjangnya jadi makin rame yang dateng,” kata Tofani kepada Bogordaily.net, Minggu 22 Januari 2023.

Kata dia, saat ini ada fasilitas terbaru yakni, mini zoo dan juga berbagai fasilitas lain seperti, permainan anak, dan juga berbagai fasilitas lainya.

“Di sini juga kan ada mini zoo juga jadi daya tarik pengunjung juga karena kan gratis juga wisata di sini,” jelasnya

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika mengatakan para pengunjung dipersilahkan untuk datang ke Cibinong Situ Plaza, menghabiskan akhir pekannya dan tidak dipungut biaya.

“Silahkan datang ke Aviari Cibinong Situ Plaza dan gratis bebas biaya,” kata Kepala DPKPP Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika, dalam keteranganya.

Aviari Cibinong Situ Plaza ini sendiri ditandai oleh Kepala DPKPP Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika dengan pelepasan burung di area tersebut. Tempat rekreasi baru yang bisa jadi rekomendasi akhir pekan bersama keluarga ini berlokasi di Jalan Tegar Beriman, Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sementara itu, salah satu pengunjung Erna mengatakan, pada akhir pekan ini, ia beserta keluarganya memilih Cibinong Situ Plaza sebagai tujuan wisata, karena murah dan juga ramah anak.

“Iya karena libur kita ke sini aja kan deket juga, banyak juga fasilitasnya bisa maen bareng keluarga terutama anak-anak,” kata Erna kepada Bogordaily.net, Minggu 22 Januari 2023.

Kata dia, saat ini fasilitas di Cibinong Situ Plaza sudah bagus, karena adanya mini zoo yang bisa menjadi salah satu pilihan wisata edukasi bagi anak.

“Bagus sih kalo sekarang, tadi sempet liat juga ada mini zoo nya dan bisa ngeliat juga berbagai macam binatang,” ujarnya menjelaskan weekend  di Mini Zoo Cibinong Bogor tersebut. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here