Thursday, 18 April 2024
HomeViralMakan Korban, Mata Bocah Ini Pecah Gegara Lato-lato

Makan Korban, Mata Bocah Ini Pecah Gegara Lato-lato

Bogordaily.net – Semakin digandrungi oleh semua anak-anak, lato-lato kini memakan korban. Salah satu anak SD Asal Desa Menggala, Kecamatan Pemenang, Utara terpaksa harus kehilangan satu matanya akibat hits ini.

Peristiwa anak SD yang mengalami cidera di mata akibat bermain Latto-latto ini pun tersebar di grup WhatsApp warga Utara.

“Assalamualaikum teman2…mau saling mengingatkan yg pada punya anak main lato-lato di awasin yaa.. ini temen ponakan SD kelas 3 main lato2 kena bola mata pecah akhirnya di angkat dan mata buta sebelah,” tulisnya dalam pesan singkat group dikutip dari lambeturah.co.id, pada Senin, 9 Januari 2023.

“Dpet info dr salah satu kader desa Menggala,” tambahnya.

Seperti diketahui, Latto-latto merupakan yang mempertemukan dua bandulan berbentuk bola yang terbuat dari plastik polimer.

Dua bola itu tersambungkan dengan tali. Kemudian, bolanya dibenturkan dan menghasilkan suara “klak-klak-klak”

Tak hanya seru, ternyata ini memiliki manfaat bagi anak-anak, salah satunya mengasah kemampuan motorik anak.

Meski populer di Tanah Air, lato-lato ternyata bukan asli tradisional Indonesia. ini juga dikenal dengan beberapa nama, seperti katto-katto, tek-tek, lato-lato.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, sederhana ini ternyata memiliki sejumlah manfaat selain mengasah motorik anak yakni melatih kesabaran :

1. Melatih Kemampuan Motorik Anak

2. Tingkatkan Kepercayaan Diri

3. Tingkatkan Kecerdasan Anak

4. Mengontrol Emosi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here