Thursday, 28 March 2024
HomePolitikMau Jadi Capres, Yusril Ihza Mahendra Didukung Jokowi, Tapi...

Mau Jadi Capres, Yusril Ihza Mahendra Didukung Jokowi, Tapi…

Bogordaily.net– Nama-nama calon presiden (capres) 2024 terus bermunculan. Kali ini, nama ikut meramaikan bursa bakal capres yang dihelat tahun depan. Bahkan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu telah mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo ().

“Saya mendukung lho, kalau prof Yusril di 2024 nanti dicalonkan jadi presiden atau wakil presiden,” kata saat berpidato dalam acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional dan Musyawarah Dewan Partai Bulan Bintang di Pulo Gadung, Jakarta, Rabu, 11 Januari 2023, seperti dikutip dari Suara.com.

juga menyatakan kalau dukungannya itu serius disampaikan untuk Yusril. Namun ada syaratnya.  Mantan wali kota Solo itu memberikan tugas kepada PBB untuk bisa mencari kendaraan hingga memenuhi syarat presidential threshold 20 persen.

“Ini serius, serius, tugasnya PBB mencarikan kendaraan supaya sampai 20 persen. Iya dong, ya, tugasnya di situ. Begitu dapat kendaraan saya dukung, serius,” jelasnya.

Dukungan tersebut juga disampaikan sebagai bentuk balas budinya. Saat maju sebagai calon wali kota Solo, PBB menjadi salah satu partai yang mendukungnya kala itu. Begitu pula saat maju sebagai calon presiden, PBB turut mendukungnya.

“Jadi kalau saya dukung gantian nggak ada salahnya,” imbuhnya.

Sementara itu menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional dan Musyawarah Dewan Partai Bulan Bintang di Pulo Gadung. Ia terlihat duduk di samping Ketua Umum PBB .

Hadir pula Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. Adapun di jajaran tamu yang hadir terlihat ada Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Sebanyak 2.000 pengurus DPW dan DPC seluruh Indonesia menghadiri pembukaan Rakornas dan MDP PBB. Rakornas dan MDP PBB tersebut digelar untuk melakukan konsolidasi total PBB usai ditetapkan sebagai partai politik peserta Pemilu 2024.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here