Saturday, 27 April 2024
HomeTravellingMau ke Kawah Ratu di Gunung Salak, Cek Rute di Sini

Mau ke Kawah Ratu di Gunung Salak, Cek Rute di Sini

Bogordaily.net–  Salah satu tempat favorit pendaki di Jawa Barat adalah . Selain puncak gunungnya yang indah, tak kalah populer yakni yang terkenal cantik. Berikut rute menuju ke di .

berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) memiliki ketinggian 1437 mdpl. Kawah Ratu merupakan bekas letusan , yang terakhir terjadi pada 1938. Dari letusan gunung ini terbentuk area kawah yang dinamai Kawah Ratu dengan luas sekitar 2 hektar.

berada di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kawah Ratu ini menawarkan pesonanya lewat kawasan kawah yang serba putih, mulai dari tanah, aliran sungai hingga asap. Hal ini tentunya disebabkan oleh kadar belerang yang terkandung di dalam kawah.

Melansir Detik.com, Kawah Ratu merupakan kawah terbesar dan termuda. Kawah lainnya di adalah Kawah Cikuluwung Putri dan Kawah Hirup yang merupakan bagian dari Kawah Ratu.

Nah, jika akan menuju ke Kawah Ratu ada rute yang bisa ditempuh. Rute pertama melalui Pasir Reungit di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Waktu tempuh dari Pasir Reungit ke Kawah Ratu sekitar 2 jam dengan jarak 3,6 kilometer (km).

Rute kedua yakni dari Cidahu di Kabupaten Sukabumi. Jalur ini juga merupakan jalur resmi menuju puncak . Jarak yang harus ditempuh menuju Kawah Ratu adalah 4,5 km atau 3 jam.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here