Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorNobar Pandawa Boyong, Kombes Bismo: Jadikan Wayang sebagai Tontonan dan Tuntunan

Nobar Pandawa Boyong, Kombes Bismo: Jadikan Wayang sebagai Tontonan dan Tuntunan

Bogordaily.net menggelar Nonton Bareng () Pagelaran Orang di Aula Gedung parama Satwika , Minggu, 15 Januari 2023. Dengan lakon Pandawa Boyong, dihadiri Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Danrem 061 SK diwakili Kasi pers, Dandim 0606 diwakili Danramil Bogor Utara, Dandenpom III/I diwakili Dansatlak Gakkum serta Dan Lanud ATS diwakili Dansatpom ATS.

Hadir pula Kasat Brimob Kedunghalang diwakili Perwira Staf, Perwakilan komunitas Budaya/Etis, KNPI dan Ketua Pemuda Budayawan, Kadisparbud hingga FKUB dari FKUB Hindu.

Kesempatan ini Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan, bangsa Indonesia memang seharusnya menjadikan sebagai tontonan sekaligus tuntunan dalam kehidupan.

Meski pada kenyataannya saat ini masyarakat kita khususnya generasi muda, justru lebih mengidolakan tokoh-tokoh superhero produk negara lain dibandingkan tokoh-tokoh pewayangan.

“Ini menjadi tantangan bagi kita semua untuk mengembalikan kecintaan masyarakat terhadap budaya sendiri,” kata Kombes Bismo Teguh Prakoso pada Senin 16 Januari 2023.

Kombes Bismo mengapresiasi pagelaran orang yang disiarkan dari TMII dan ditonton seluruh anggota TNI-Polri se-Indonesia.

Terlebih, ketika Panglima TNI dan Kapolri kompak dan mumpuni memerankan masing-masing tokoh dengan sempurna dalam lakon Pandawa Boyong.

Sebagai informasi, dalam lakon Pandawa Boyong yang tokoh-tokohnya diperankan oleh PangLima TNI dan Kapolri menceritakan kepindahan Pandawa dari negeri Alengka, untuk memerdekakan diri dari kekuasaan Kurawa.

Mereka harus berperang melawan Kurawa yang jumlahnya jauh lebih besar dengan persenjataan lebih banyak. Namun berkat kesungguhan yang didasarkan niat baik, Pandawa dapat memenangkan perang. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here