Wednesday, 1 May 2024
HomePolitikPAN Birukan Langit Indonesia, Ini Pesan Zulhas

PAN Birukan Langit Indonesia, Ini Pesan Zulhas

Bogordaily.net–  Lapangan Sempur, Sabtu, 14 Januari 2023 pagi membiru. Lapangan di dekat pusat ini menjadi lokasi senam sehat bertajuk Birukan Langit Indonesia yang dihelat Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) (Zulhas) bersama anggota DPR RI Eddy Soeparno, anggota DPR RI Desy Ratnasari serta Wali Bima Arya bersemangat ikut goyang zumba dalam kegiatan tersebut.

Menteri Perdagangan yang saat itu mengenakan rompi biru tampak bersemangat mengikuti irama musik dan gerakan yang dipandu oleh instruktur senam sekaligus pedangdut Liza Natalia.

Zulhas pun menyampaikan pesan kepada masyarakat khususnya untuk senantiasa menjaga bumi dengan baik.

“Di sini kami mengajak masyarakat menjaga lingkungan, kebersihan. Tadi juga kami ke sini menggunakan motor dan mobil listrik,” kata .

Ia pun meminta kepada warga agar betul-betul dijaga kebersihannya jangan sampai ada sampah yang tertinggal. Sebab, ini penting, kalau lingkungan bagus, alamnya hijau, orangnya sering berolahraga akan menjadi sehat. Menerapkan pola hidup bersih dan sehat dinilai dapat menekan biaya kesehatan.

“Orang sehat, suka berolahraga tentunya hidupnya akan bahagia. Jadi akan menghemat biaya (kesehatan) dan tentu jadi produktif,” imbuhnya.

Meski demikian, kegiatan senam sehat ini sudah berlangsung lama dan akan terus berlanjut diselenggarakan di seluruh Indonesia.

“Sudah berlangsung, waktu itu sama Bima Arya di GBK (Gelora Bung Karno),” tutupnya.

Sebagai informasi, dalam acara Senam Sehat PAN tersebut Zulhas juga diikuti sejumlah publik figur dan pengurus DPP PAN seperti di Eko Patrio, Pasha Ungu, Uya Kuya, Haji Faisal, Selvi Kitty, Bebizie serta Elly Sugigi.

DPD BM (Barisan Muda) juga mendukung kegiatan tersebut.

Wakil Ketua DPD BM , Boy Hidayat mengatakan kegiatan Birukan Langit Indonesia adalah kegiatan positif yang harus didukung penuh. DPD BM PAN menyadari pemuda-pemuda harus sehat agar bisa produktif dan aktif serta sebagai tonggak masa depan Indonesia nantinya.

“Acara ini melibatkan ribuan warga Bogor dan hampir setengahnya adalah pemuda, ini menunjukan bahwa pesan yang dibawa BM PAN kepada pemuda tersampaikan. Pemuda Kota Bogor harus sehat dan bebas narkoba,” kata Boy Hidayat kepada Bogordaily.net.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here