Friday, 3 May 2024
HomeNasionalPanglima TNI Mutasi 223 Perwira, Ini Rinciannya!

Panglima TNI Mutasi 223 Perwira, Ini Rinciannya!

Bogordaily.net Laksamana TNI Yudo Margono mutasi 223 perwira dari kesatuan Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU) dan Angkatan Laut (AU) termasuk Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal Eko Margiyono.

Rotasi itu merupakan kebijakan panglima tertuang dalam Keputusan Nomor Kep/48/I/2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI tertanggal 16 Januari 2023.

Sejumlah pejabat pindah. Mereka menempati lokasi baru dengan jabatan dan tanggung jawab baru. Mereka juga menjadi orang-orang terpilih yang ditunjuk untuk bertugas di tempat barunya tersebut.

Lantas siapa saja yang ikut dalam mutasi tersebut?

Rincian mutasi itu yakni, Eko Margiyono dirotasi menjadi Komandan Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan (Dankodiklat) TNI, menggantikan Letjen Bambang Ismawan yang bertukar jabatan menjadi Kasum TNI.

Kemudian, juga menunjuk Laksamana Muda TNI Irvansyah menjadi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I.

Sebelumnya, jabatan itu dipegang Laksamana Muhammad Ali yang sejak 28 Desember 2022 dilantik Presiden RI Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal).

Sementara jabatan Irvansyah sebelumnya, yakni Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, dijabat Laksamana Muda TNI Agus Hariadi yang sebelumnya menjabat Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil).

Sedangkan Laksamana Muda Yayan Sofiyan dirotasi dari jabatan sebelumnya Kepala Staf Koarmada RI menjadi Pangkolinlamil.

Demikian informasi mengenai kebijakan dan langkah Laksamana TNI Yudo Margono yang melakukan mutasi 223 perwira di Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU) dan Angkatan Laut (AU).***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here