Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorPekerjaan Koneksi Pipa Steel 40" di IPA Cipaku Selesai, Layanan Kembali Normal

Pekerjaan Koneksi Pipa Steel 40″ di IPA Cipaku Selesai, Layanan Kembali Normal

Bogordaily.net–  Sehubungan adanya optimalisasi jaringan pipa transmisi air bersih diameter 1.000 mm di lokasi Instalasi Pengolahan air Cipaku, Perumda telah menyelesaikan pekerjaan koneksi pipa steel 40″ di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Selasa 10 Januari 2023. Pengerjaan itu lebih cepat dibanding perkiraan teknis lapangan.

Direktur Teknik Perumda , Ardani Yusuf mengatakan, pengerjaan optimalisasi jaringan pipa transmisi air bersih diameter 1.000 mm berlangsung selama dua jam. Timnya berjibaku dengan waktu untuk menuntaskan pengerjaan pipa agar pelayanan air bisa kembali normal.

“Proses pengerjaan ternyata lebih cepat dari yang diperkirakan. Dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 12.00 WIB,” kata Ardani, Rabu 11 Januari 2023.

Ardani menegaskan, perbaikan pipa transmisi itu sengaja digenjot untuk memperbaiki layanan. Perbaikan juga dengan mengoptimalkan reservoir Pajajaran untuk membantu aliran air pada saat jam-jam puncak. Beruntung, perbaikannya bisa rampung secepatnya.

“Saat ini sedang normalisasi pengairan,” ujarnya.

Menurut Ardani, normalisasi membutuhkan waktu sekitar 6-7 jam untuk beberapa wilayah, seperti Kecamatan Bogor Barat dan Tanah Sareal.

Sementara, wilayah Bogor Tengah hanya berkisar 2-3 jam. Usai normalisasi, aliran air akan kembali normal dan bisa kembali dimanfaatkan para pelanggan. Perumda tengah menghitung besaran volume air dampak dari adanya pekerjaan koneksi pipa steel 40 inch IPA Cipaku.

Pengerjaan sempat menyebabkan gangguan pasokan di wilayah zona 3 dan 4, meliputi Kecamatan Bogor Tengah, Kecamatan Bogor Utara, Kecamatan Bogor Barat, dan Kecamatan Tanah Sareal. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here