Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorPembangunan Mahkota Tugu Pancakarsa, Pemkab Bogor Anggaran Rp500 Juta

Pembangunan Mahkota Tugu Pancakarsa, Pemkab Bogor Anggaran Rp500 Juta

Bogordaily.net–  Pembangunan Mahkota , di Jalan Raya Sirkuit Sentul, Kecamatan Babakan Madang, , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menganggarkan Rp 500 juta.

“Kita anggarkan Rp 500 juta, mudah-mudahan selesai tahun ini,” kata Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) , Ajat R Jatnika, Minggu 29 Januari 2023.

Ajat menyebut, Mahkota ini rencananya akan dibuat kekinian alias modern yang tetap dikombinasikan dengan logo sebagai model utamanya.

“Jadi tinggal ornamennya mahkotanya itu apakah memang kombinasi kekinian seperti bermain lighting. Nanti mahkotanya dibuat berputar atau dia dibuat seperti bola bulat, biar kelihatan sana sini, nanti itu kami yang modifikasi,” kata Ajat.

di Jalan Raya Sirkuit Sentul, Kecamatan Babakan Madang, . (Mutia/Bogordaily.net)

Meski banyak perbincangan pada logo dasar mahkota tersebut khususnya sejarawan dan budayawan kata dia, logo pada lambang sudah sesuai dengan keinginan para budayawan dan sejarawan untuk tetap mengedepankan filosofi Budaya dan Sejarah Bogor.

“Kan gini, ketika logo itu dibuat sudah melibatkan budayawan dan sejarawan zaman dulu, munculah ini (logo Pemkab), ini kan bercerita kebudayaan dan sejarah,” ungkap Kadis DPKPP Kabupaten Bogor itu.

Ia mengaku, perbedaan pendapat dari para sejarawan dan budayawan di Kabupaten Bogor merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap daerahnya sendiri.

“Kalau ditanya mau kaya gimana logonya, pasti berbeda-beda ada yang mau Tunggul Kawung dan sebagainya. Satu kepala beda pikiran, tapi kalau mau logonya ini kan bercerita Bogor semua, melibatkan sejarawan dan budayawan juga,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa, kehadiran dibangun untuk mengurangi kemacetan yang selama ini belum terpecahkan, didukung dengan sistem flow searah jarum jam. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here