Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorAlami Kenaikan, Perumda Pasar Tohaga Pastikan Stok Beras di Pasar Rakyat

Alami Kenaikan, Perumda Pasar Tohaga Pastikan Stok Beras di Pasar Rakyat

Bogordaily.net – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Tohaga memastikan komoditi beras dalam stok yang aman di setiap Kabupaten Bogor, usai kelonjakan harganya yang mencapai Rp 14.000 per liter.

“Kalau untuk stok beras untuk saat ini aman,” kata Kasubid Humas dan Protokol , Defi Imanullah, saat dijumpai di PD. Pasar Tohaga yang berada di kawasan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa, 24 Januari 2023.

Defi mengatakan bahwa, terus berkordinasi dan melakukan pengecekan perihal kenaikan harga komoditi beras.

Dirinya menyebut, selalu melaporkan kenaikan tersebut secara berkala kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

“Kita terus berkordinasi perihal kenaikan beras tersebut. Kita lakukan pengecekan dan melaporkan kenaikan ini secara berkelanjutan, baik itu ke Setda maupun dinas terkait,” ujar Defi kepada wartawan.

Terlebih pasca hari raya Imlek beberapa waktu lalu, pihaknya mengaku, terus melakukan monitoring seperti biasa setiap minggunya untuk memastikan harga komoditi pangan beras di Kabupaten Bogor.

“Setelah Imlek ini akan ada kenaikan harga atau tidak, kita terus memantau setiap minggunya,” beber Kasubid Humas dan Protokol saat memberikan keterangan.

Kendati demikian, kata Defi, perbedaan kenaikan harga komoditi di Kabupaten Bogor berbeda-beda per wilayahnya namun selisih tersebut tidak jauh berbeda.

“Jika ada kenaikan itu beda-beda ya per wilayah, pastinya antara pasar A dengan pasar B masih ada perbedaan tapi tidak terlalu jauh. Selisihnya sekitar Rp 1.000- Rp 2.000,” jelasnya. (Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here