Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingPilih Sendiri Deh, 4 Hutan Pinus Bogor Tempat Healing yang Bikin Happy

Pilih Sendiri Deh, 4 Hutan Pinus Bogor Tempat Healing yang Bikin Happy

Bogordaily.net, tempat wisata alam satu ini wajib masuk liat liburan kamu gaes.

Bogor selalu memiliki wisata yang menarik, salah satunya adalah wisata hutan pinus ini.

Saat ini, menjadi pilihan populer bagi para wisatawan, terutama pada saat liburan, yang ingin menikmati tempat wisata alam sejuk, segar, asri dan bikin happy.

Di Bogor, terdapat banyak hutan pinus yang indah dan menarik. Adanya udara sejuk dan keindahan pohon-pohon menjadi daya tarik utama bagi wisatawan setelah lelah dengan aktivitas sehari-hari.

Destinasi

Apa saja destinasi hutan pinus di Bogor yang menarik? Berikut beberapa pilihan destinasi hutan pinus di Bogor yang bisa kamu coba :

Hutan Pinus Gunung Pancar

Salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi di destinasi wisata ini adalah spot unik seperti sarang burung, rumah kayu, dan ayunan yang disediakan untuk wisatawan.

Selain itu, Gunung Pancar juga menawarkan pemandangan yang indah. Kamu bisa mencari foto-foto keren di sini. Ada juga tempat berkemah dan pohon pinus yang rimbun yang akan membuat liburanmu semakin nyaman.

Catang Malang

Hutan Pinus berikutnya terletak di Desa Sukawangi dan Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Salah satu kelebihan dari Cantang Malang adalah lokasinya yang berada pada ketinggian 1.000 sampai 1.200 mdpl.

Sehingga, menghasilkan udara yang sejuk. Selain menawarkan hutan pinus, Cantang Malang juga dikenal memiliki pohon lain seperti Jati.

Kamu bisa menikmati liburan dengan nyaman dan sejuk di sini. Suasana pegunungan akan membuatmu betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Hutan Pinus Loji

Terletak di kawasan Taman Nasional Halimun Salak, Loji menyediakan tempat camping bagi kamu yang ingin berlibur lama di sini.

Selain itu, lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat dan ibu kota. Kamu hanya perlu waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam untuk sampai ke sini.

Setelah sampai, matamu akan dimanjakan dengan keindahan pohon-pohon pinus yang rimbun.

Hutan Pinus Cibeureum,

Hutan pinus yang satu ini tidak jauh dari Taman Safari Indonesia di Jalan Cisaru-Puncak Bogor.

Hanya membutuhkan beberapa ratus meter dari Taman Safari untuk sampai ke sini. Meskipun lokasinya berdekatan, tidak mengubah sedikitpun keindahan dan pesona Hutan Pinus Cibeureum.

Kamu bisa melakukan banyak hal di sini. Selain itu, aksesnya juga cukup mudah, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau naik transportasi umum.

Kamu juga bisa menyewa jasa pemandu wisata untuk menemani perjalananmu.

Semua destinasi hutan pinus di Bogor memiliki keunikan masing-masing yang pastinya akan membuat liburanmu semakin menyenangkan.

Jadi, jangan lupa untuk memasukkan salah satu dari destinasi hutan pinus di atas dalam rencana liburanmu di Bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here