Tuesday, 14 May 2024
HomeNasionalPolisi Gerebek Rumah Pembuat Liquid Vape Mengandung Sabu

Polisi Gerebek Rumah Pembuat Liquid Vape Mengandung Sabu

Bogordaily.net– Sindikat narkoba jenis lewat liquid dibongkar polisi. Sebuah rumah tempat membuat liquid mengandung ini digrebek petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta, di Jalan Melati Nomor 19, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu, 14 Januari 2023.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa mengatakan telah menetapkan seorang pria berinisial MR sebagai tersangka. Di tempat itu ditemukan kurang lebih 16 liter cairan narkoba yang sudah dituangkan ke dalam 385 botol liquid yang akan diedarkan

Menurut Mukti, bahan baku barang haram itu masuk dari perdagangan narkoba internasional Iran-China-Hongkong. Setelah dikemas barang haram itu diedarkan lewat toko online (daring). Saat melakukan penggerebekan, juga ditemukan barang yang akan dikirimkan.

“Likuid ini adalah barang yang dijual bebas. Makanya kami akan melakukan penyelidikan lebih dalam terhadap liquid-liquid yang dijual bebas melalui online,” kata Mukti di lokasi seperti dikutip dari SuaraJakarta.id, Sabtu, 14 Januari2023.

Narkoba yang dijadikan liquid itu diedarkan di kawasan Jabodetabek dengan harga Rp200 ribu. Polisi pun terus mengembangkan kasus ini. Sebab diduga masih ada pelaku lain yang memproduksinya.

“Kami akan melakukan penyelidikan lebih dalam terhadap liquid-liquid yang dijual bebas melalui online,” ujarnya.

Di lokasi tersebut, pelaku menyewa rumah kontrakan untuk memproduksi di dalam liquid . Pelaku diketahui baru dua hari menempati kontrakan tersebut.

Masyarakat diimbau untuk berhati-hati membeli liquid secara daring, sebab dampak yang disebabkan sama dengan menggunakan .

“Efeknya adalah fly,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here