Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorPolsek Cibinong Bantah Isu Penculikan Anak di Wilayahnya

Polsek Cibinong Bantah Isu Penculikan Anak di Wilayahnya

Bogordaily.net membantah kabar yang menyebutkan adanya anak yang terjadi di sebuah sekolah dasar negeri (SDN) di wilayah hukumnya. Kabar yang beredar di aplikasi pesan singkat ini membuat banyak orang tua khawatir.

Kapolsek Cibinong Kompol Adhimas Sriyono Puta mengatakan, bahwa beredarnya aksi penculikan yang terjadi di salah satu sekolah di wilayah Cibinong tidaklah benar.

“Adanya aksi kasus kenculikan itu, yang mana hal tersebut merupakan hanya sebatas isu belaka,” kata Kompol Adhimas dalam keteranganya, Jumat, 27 Januari 2023.

Kata dia, jajaran tekah berkordinasi dengan pihak sekolah untuk melakukan peningkatakan kemanan dan pengawasan di lingkungan sekolah.

“Untuk mengantisipasi kejadian tersebut Kami pun sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk meningkatkan keamanan, maupun mempermudah pengawasaan di lingkungan sekolah dengan memasang CCTV di beberapa titik lokasi,” jelasnya.

Ia juga turut menghimbau, kepada orang tua murid ataupun masyarakat, untuk tidak mudah menerima isu ataupun informasi yang kebenarannya belum tentu dapat di pertanggung jawabkan.

“Untuk itu apabila ada isu atau informasi terkait situasi Kamtibmas agar bisa segera melaporkannya kepada pihak kepolisian,” ujar Kompol Adhimas.

Sebelumnya, warga di gemparkan dengan adanya isu penculikan anak yang terjadi di salah satu sekolah Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Kamis, 26 Januari 2023.

Menindak lanjuti laporan tersebut, jajaran melakukan penyelidikan ke SDN 1 Cipayung Cibinong, Kabupaten Bogor, yang merupakan menjadi lokasi adanya isu aksi . (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here