Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaProfil Adinia Wirasti, Bintang Film Mendua yang Lagi Trending

Profil Adinia Wirasti, Bintang Film Mendua yang Lagi Trending

Bogordaily.net–  Nama bintang film Mendua, sedang menjadi obrolan warganet khususnya di Twitter. trending gara-gara ada yang menilainya kurang terkenal. Berikut profil yang sedang menjadi sorotan.

lahir di Jakarta 19 Januari 1987. Ia dikenal sebagai model dan pemeran Indonesia yang juga adik dari Sara Wijayanto.

sebagaimana dilansir Wikipedia, merupakan aktris termuda sepanjang sejarah perfilman Indonesia yang memenangkan Piala Citra kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik yakni saat berusia 18 tahun pada tahun 2005 untuk film Tentang Dia.

Ia memulai karier sebagai seorang model pada sebuah majalah remaja. Debut aktingnya adalah ketika membintangi film Ada Apa Dengan Cinta? dan berperan sebagai Karmen pada tahun 2002 silam.

Sejak saat itu sederet film telah dibintanginya di antaranya Kapan Kawin?, Susah Sinyal, Kartini, Ada Apa dengan Cinta 2.

Ia juga sudah meraih berbagai penghargaan berkat kepiawaiannya di dunia seni peran. Adinia mendapatkan Piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2005 untuk perannya dalam film Tentang Dia. Di film tersebut Adinia berperan sebagai Rudy. Selain itu dia juga mendapat penghargaan pada Festival Film Bandung untuk film yang sama.

Pada tahun 2006, Adinia kembali membuktikan kepiawaiannya dalam berakting melalui film Dunia Mereka dan Ruang. Pada bulan Maret 2007, Adinia kembali dalam film berjudul 3 Hari untuk Selamanya yang disutradarai oleh Riri Riza.

Pada tahun 2013, ia kembali meraih penghargaan Piala Citra FFI sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2013 dalam film Laura & Marsha.

Sebelumnya diberitakan, menyedot perhatian lantaran disebut warganet kurang terkenal. Bintang film Cek Toko Sebelah 2 itu pun memberikan respons menanggapi penilaian warganet tersebut.

Ia membintangi serial web Mendua yang merupakan adaptasi drama Korea populer, The World of the Married. Warganet menilai, tim produksi salah memilih Adinia karena tak seterkenal Wulan Guritno atau Maudy Koesnaedi.

Ia kemudian membalas review pendek yang ditulis di Twitter. Pemilik akun tersebut mengomentari serial terbaru yang dibintangi Rasti bertajuk ‘Mendua.'

“Pemilihan Chicco Jerikho dan Tatjana Saphira sudah tepat. Tapi untuk dokternya yang kurang, sebab nama belum banyak dikenal oleh masyarakat Indo,” tulis akun Twitter @wowo_rock, Jumat, 6 Januari 2023.

Akun tersebut juga membandingkan Rasti dengan sejumlah aktris Tanah Air, salah satunya Wulan Guritno. Namun, cuitan tersebut telah dihapus sang pemilik akun.

lalu memberikan tanggapan melalui komentar.

“Makasih review-nya. Ternyata untuk jadi lead role harus terkenal dulu ya. Baik,” tulis Rasti.

Cuitan wanita 35 tahun itu mengundang reaksi warganet. Mereka ikut geram dengan komentar warganet tersebut. Bahkan, ada yang mengakui sudah melalang buana di industri film Indonesia sejak lama.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here