Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaPutra Gembong Narkoba El Chapo Ditangkap, Meksiko Rusuh!

Putra Gembong Narkoba El Chapo Ditangkap, Meksiko Rusuh!

Bogordaily.net diwarnai kerusuhan. Pemicunya diduga gara-gara putra gembong El Chapo ditangkap di . Pasukan militer dan gangster pengedar terlibat baku tembak di bandara Kota Culiacan, , Kamis, 5 Januari 2022 waktu setempat.

Melansir CNN Indonesia dari Reuters, sejumlah saksi mata membeberkan detik-detik mencekam saat baku tembak di bandara tersebut.

Salah satunya David Tellez. Ia menceritakan insiden baku tembak tersebut beberapa saat setelah pesawat militer mendarat di bandara tak jauh dari pesawat penumpang Aeromexico yang ia tumpangi bersama sang anak.

Tellez saat itu dalam dalam perjalanan untuk liburan bersama sang istri, dan tiga anaknya menumpang pesawat Aeromexico.

Ia kemudian diberitahu anaknya dari dalam kabin pesawat bahwa ada pesawat militer baru saja mendarat. Tak lama kemudian baku tembak pun terjadi di bandara tersebut.

“Ketika akan lepas landas, kami mendengar letusan senjata api beberapa kali dan amat dekat dengan pesawat. Kami langsung tiarap,” kata Tellez.

Baku tembak diduga sebagai buntut dari penangkapan terhadap Ovidio Guzman, putra raja kartel Sinaloa, El Chapo.

Pihak Aeromexico segera mengeluarkan pernyataan bahwa tak ada satu pun penumpang terluka dalam insiden baku tembak di bandara itu.

Tak hanya itu Bandara Culiacan sempat ditutup setelah insiden tersebut. Pihak keamanan juga menggelar patroli di Kota Culiacan.

Sementara itu pihak militer menangkap Ovidio Guzman pada Kamis, 5 Januari 2023 pagi atau beberapa jam sebelum insiden baku tembak terjadi.

Penangkapan dilakukan jelang kunjungan Presiden Amerika Serikat Joe Biden ke Meksiko sehingga menyulut kerusuhan di sejumlah kota terutama di basis-basis Sinaloa. Para anggota kartel marah atas penangkapan terhadap Ovidio Guzman.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here