Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorRamainya Fenoma Rojali di Kota Bogor, Polisi Ajak Orang Tua Awasi Lingkungan...

Ramainya Fenoma Rojali di Kota Bogor, Polisi Ajak Orang Tua Awasi Lingkungan Anak

Bogordaily.net – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bogor Kota, mengajak masyarakat khususnya para orang tua untuk mengawasi lingkungan sosial mereka. Salah satunya dengan tidak membiarkan mereka bergabung dengan kelompok yang melakukan kerap melakukan aksi berbahaya.

Hal itu menyusul ramainya kembali fenomena yang memakan korban.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menjelaskan bahwa, para orang tua turut serta memberikan pemahaman tentang norma hukum yang berkaitan dengan lalu lintas, norma agama dan norma kesopanan baik dalam lalu lintas maupun sosial.

Hal itu tentunya agar - paham terkait hal yang dapat merugikan diri mereka dan orang banyak lainnya.

“Masyarakat juga ikut berperan aktif dengan cara menginformasikan kepada petugas bilamana ada segerombolan yang melakukan tindakan berbahaya di jalan,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso

Ia menambahkan, baru-baru ini terjadi kecelakaan lalu-lintas yang menewaskan seorang remaja, akibat menyetop sebuah truk besar di Jalan Sholeh Iskandar, pada 5 Januari 2023 lalu. Fenomena penyetopan truk yang dilakukan oleh segerombolan remaja tersebut dikenal dengan sebutan .

Untuk itu, kata Bismo, petugas selalu mengajak dan menghimbau kepada masyarakat, khususnya para orang tua untuk berperan aktif dalam mengawasi lingkungan pergaulan mereka. Kemudian melakukan pengawasan ketat ketika mereka ke luar rumah secara bergerombol, terlebih saat malam hari.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria menambahkan, tindakan penyetopan yang dilakukan segerombolan rojali, sering terjadi di Jalan Sholeh Iskandar, Jalan Ks, Tubun, Jalan Pahlawan, Jalan Abdulah Bin Nuh, dan Jalan TB. M. Falak. Jalan tersebut sering digunakan oleh para rojali untuk melakukan tindakan berbahaya.

“Kedepan kami akan lebih meningkatkan kembali program #stoprojali dengan menggandeng perwakilan di beberapa kecamatan,” tutup Galih. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here