Tuesday, 15 October 2024
HomeKulinerRenyahnya Lumpia Asli Asal Semarang, Bikin Nagih

Renyahnya Lumpia Asli Asal Semarang, Bikin Nagih

Bogordaily.net – Kota Bogor memang menjadi salah satu daya tarik wisatawan karena sejuk dan nyaman. Dari keindahan alamnya hingga dengan kulinernya yang nikmat. Mungkin para pecinta kuliner yang singgah di Bogor bisa merasakan kuliner yang sangat memanjakan lidah, yakni salah satunya Lumpia Asli buatan Semarang yang dijual di simpang jalan Kota Bogor.

Terletak di Bukit Cimanggu City Raya, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, atau tepatnya di perumahan Bukit Cimanggu City. Lumpia renyah ini hadir dengan bermacam level pedas.

Lumpia Semarang
Lokasi Lumpia Asli buatan Semarang di Bukit Cimanggu City Raya. (Erwin Nathan Gunawan/Bogordaily.net)

Mulai dari level pedas yang biasa hingga level yang super pedas. Lumpia ini sendiri dijual dengan harga yang cukup terjangkau yang hanya Rp 10 ribu saja.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi terlihat suasana tempat mangkal kuliner tersebut sangatlah sejuk yang berada dibawah pepohonan yang asri.

Kuliner renyah ini paling nikmat disajikan tentunya pada saat suasana hujan karena lumpia tersebut masih terasa hangat dan wanginya yang menggoda.

Lumpia semarang adalah makanan semacam rollade yang berisi rebung, telur, dan daging ayam atau udang.

Cita rasa lumpia semarang adalah perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia karena pertama kali dibuat oleh seorang keturunan Tionghoa yang menikah dengan orang Indonesia dan menetap di Semarang, Jawa Tengah.

Jika penasaran dengan kuliner yang satu ini, bisa mencarinya di simpang jalan dekat kolam renang Marcopolo. (Erwin Nathan Gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here