Tuesday, 23 April 2024
HomePolitikResmi Dukung Anies, DPC Demokrat Kabupaten Bogor Ingin AHY Jadi Cawapres

Resmi Dukung Anies, DPC Demokrat Kabupaten Bogor Ingin AHY Jadi Cawapres

Bogordaily.net–  Partai Demokrat resmi mendeklarasikan dukungannya kepada bakal calon presiden (capres) untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat , Dede Chandra Sasmita mengatakan dukungan Partai Demokrat terhadap capres Partai Nasdem itu karena meyakini dapat meraih kemenangan pada kontestasi Pilpres nanti.

“Kalau dukungan ke Anies oke sudah deal. Kan kita dukung Anies karena yakin menang,” kata Ketua DPC Partai Demokrat , Jumat, 27 Januari 2023.

Dede Chandra Sasmita atau yang akrab disapa Dechan mengatakan, dukungan tersebut tentunya harus menguntungkan masyarakat dan Partai Demokrat itu sendiri. Oleh karenanya, Dechan menginginkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono () dapat mendampingi Anies menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) nanti.

“Cuma kan kita tidak mau kalau dukungan itu menjadi tidak berguna. Kita ingin jadi cawpresnya,” ujar Dechan.

Menurutnya, keinginan itu juga berlandaskan sejumlah survei yang menunjukkan bahwa akan lebih menguntungkan dan menang jika memilih sebagai cawpresnya.

“Dari serbagai sumber survei menunjukan bahwa elektabilitas Anies akan lebih diuntungkan ketika wakilnya . Wajar kami dari Demokrat mengusulkan AHY untuk jadi cawapresnya,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, belum dipastikan siapa calon wakil presiden (cawapres) pendampingi . Sejumlah nama sempat digadang-gadang berpasangan dengan capres yang diusung Partai NasDem itu. Salah satunya Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang kabarnya diusulkan menjadi cawapres.(Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here