Sunday, February 5, 2023
HomePolitikResmi! KPU Kota Bogor Lantik 204 Anggota PPS

Resmi! KPU Kota Bogor Lantik 204 Anggota PPS

IIMS

Bogordaily.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, resmi melantik 204 anggota Panitia Pemungut Suara (PPS). Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Poetri, SKI, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, pada Selasa 24 Januari 2023.

Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin mengatakan bahwa, pelantikan anggota PPS ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan memang sudah dijadwalkan sesuai tahapan Pemilu. Sedangkan jumlah anggota PPS di Kota Bogor seluruhnya 204 orang, dimana setiap kelurahan ditugaskan sebanyak 3 orang.

“Usai dilantik anggota PPS ini langsung ‘berlari’ dengan tugasnya membentuk Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), dimana nantinya satu TPS akan ada satu pantarlih,” kata Ketua KPU Kota Bogor Samsudin kepada wartawan, Selasa 24 Januari 2023

Samsudin menerangkan, total keseluruhan yang mendaftar sebagai anggota PPS ada 920 peserta, namun yang mengikuti seleksi tertulis sebanyak 558 peserta, seleksi wawancara 172 peserta hingga yang dilantik ada 204 orang.

Para anggota PPS yang saat ini dilantik tentu merupakan orang-orang yang mendapat nilai terbaik pada saat tahapan seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Kemudian, kata Samsudin, para anggota PPS ini akan membantu melaksanakan semua tahapan Pemilu 2024 di tingkat kelurahan yang ada di Kota Bogor.

Dia juga meminta kepada PPS untuk menjaga kesehatan, sebab tahapan Pemilu 2024 makin dekat, sehingga tugasnya semakin padat dan pastinya melelahkan, bahkan diyakini waktu untuk keluarga berkurang.

“Nantinya mereka akan bekerja keras karena mereka harus melakukan proses pengumuman dan melakukan rekruitmen Pantarlih, itu akan dilaksanakan Januari akhir dan awal Februari,” tutur Samsudin.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor