Thursday, 28 March 2024
HomeTravellingReview Situ Cilala Bogor, Cocok untuk Nikmati Senja

Review Situ Cilala Bogor, Cocok untuk Nikmati Senja

Bogordaily.net – Salah satu atau situ di kawasan Perumahan Telaga Kahuripan, Kabupaten Bogor ini bisa jadi pilihan Anda mengabiskan waktu menikmati senja. ini dikenal oleh masyarakat dengan nama Situ Cilala.

yang memiliki luas sekitar 21,7 hektar ini merupakan buatan yang ukurannya tidak terlalu besar. Namun, meskipun tidak terlalu besar dengan - wisata lain, hal ini justru menjadi nilai plus tersendiri karena keindahan panoramanya tidak kalah dengan wisata lain.

Ketika senja tiba, situ cilala ini kerap memantulkan cahaya matahari berwarna kuning-oranye di atas permukaan air, yang membuat ini terlebih menjadi lebih indah saat menjelang sore.

Karena keindahannya tersebut, banyak wisatawan baik dari pelajar ataupun pekerja kantoran kerap menghabiskan waktunya untuk bersantai sejenak di ini.

Selain untuk bersantai sejenak, banyak wisatawan juga meluangkan waktunya untuk lari pagi bersama keluarga di sekitaran pada saat akhir pekan.

Sekedar informasi, lokasi situ Cilala ini terletak di kawasan Perumahan Telaga Kahuripan, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Tidak sulit untuk menemukan Cilala ini, karena letaknya berada di pinggir jalan dengan banyaknya pedagang kaki lima disamping danau.

Untuk pergi ke situ Cilala Bogor ini tidak perlu pusing memikirkan biaya, karena untuk masuk kawasan danau tersebut tidak dikenakan biaya.

Selain gratis danau ini juga dibuka selama 24 jam, alangkah baiknya wisatawan berkunjung saat pagi hingga sore, karena jika sudah malam suasananya akan terlihat gelap dan tidak bisa menikmati suasana senja. (Erwin Nathan Gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here