Tuesday, 7 May 2024
HomePolitikRidwan Kamil Diumumkan Masuk Partai Golkar Besok

Ridwan Kamil Diumumkan Masuk Partai Golkar Besok

Bogordaily.net–  Teka-teki ke mana arah berlabuh semakin jelas. Diisukan masuk , kabarnya akan diumumkan secara resmi masuk partai berlambang beringin, Rabu, 18 Januari 2023 besok. Kabar tersebut diungkap Ketua DPD Jawa Barat , Ace Hasan Syadzily.

“Jika tidak ada aral melintang, Insyaallah di Jakarta (perkenalan Ridwan Kamil sebagai kader Golkar),” kata Ace Hasan Syadzily dikutip dari Suara.com, Selasa, 17 Januari 2023.

Prosesi perkenalan tersebut menurut Ace akan dilakukan di kantor DPP Golkar, kawasan Silipi, Jakarta Barat.

“(Perkenalan Ridwan Kamil) Di Kantor DPP besok sore,” sambungnya.

Namun, Ace tak berbicara lebih jauh soal perkenalan gubernur Jawa Barat tersebut sebagai kader baru partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto itu.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menjawab kabar soal bergabung ke . Meski sudah dikonfirmasi DPP , tetapi ia belum memberikan jawaban pasti mengenai kabar bergabung tersebut.

“Kurang lebih arahnya ke sana. Itu saja jawabannya,” kata Emil Minggu, 15 Januari 2023 lalu.

Kang Emil ini melanjutkan, sejauh ini pihaknya melakukan finalisasi dan sinkronisasi terkait kabar tersebut. Nantinya jika waktu sudah tepat, ia akan menyampaikan langsung.

“Masalah waktu sedang difinalisasi, disinkronisasi. Nanti dikabari di hari H,” sambungnya.

Sementara itu Ketua DPP Dave Akbarshah Fikarno Laksono juga mengonfirmasi Kang Emil akan bergabung dengan partainya. Ia menyebut orang nomor satu di Jawa Barat itu akan bergabung melalui organisasi sayap , yaitu Kosgoro 1957.

“Sudah masuk Golkar lewat Kosgoro, tinggal sekarang masalah penempatan beliau dan nanti akan diumumkan pada waktunya oleh Ketum (),” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here