Sunday, 28 April 2024
HomePolitikRudy Susmanto Siap Jadi Calon Bupati Bogor di Pilkada 2024

Rudy Susmanto Siap Jadi Calon Bupati Bogor di Pilkada 2024

Bogordaily.net–  menyatakan siap mengikuti kontestasi  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Bogor 2024 mendatang. Meski demikian, politisi Partai Gerindra itu mengaku maju tidaknya sebagai calon bupati (cabup) Bogor tergantung dari keputusan partainya.

“Prinsipnya siapa pun yang akan diusung oleh Partai Gerindra di Pilkada saya pasti akan dukung. Kalau Pak Iwan yang diusung saya dukung, tapi kalau partai memerintahkan saya, tentu saya akan berjuang lebih maksimal,” ujar kepawa wartawan, Kamis, 19 Januari 2023.

Rudy yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPD Partai Gerindra itu menegaskan, sebagai kader partai, ia akan mematuhi apapun keputusan partai. Termasuk, soal siapa figur-figur yang akan dimajukan partai untuk maju di perhelatan Pilkada Bupati Bogor 2024 mendatang.

“Saya ini kader partai, jadi kalau partai memberikan instruksi akan saya laksanakan. Pertanyaannya apakah saya siap? Jawabannya saya sangat siap!,” kata Rudy.

Rudy menambahkan, selama lebih tiga tahun menjabat sebagai Ketua DPRD, ia mengaku telah banyak mengenali persoalan-persoalan yang ada di Bumi Tegar Beriman. Karena itu, jika dipercaya masyarakat menjadi bupati Bogor, ia akan berusaha maksimal menuntaskan persoalan-persoalan tersebut.

“Program dan strateginya apa dan bagaimana, ya nanti saya sampaikan kalau saya sudah jadi calon bupati,” kata dia.

Rudy menambahkan, apa yang pernah dilakukan oleh para pemimpin Kabupaten Bogor sebelumnya sudah cukup baik. Mereka, kata Rudy, sudah melakukan berbagai hal terbaik yang dibutuhkan sesuai dengan situasi dan kondisi di zamannya masing-masing.

Karena itu, Rudy  mengaku sangat  menaruh rasa hormat kepada para pendahulunya baik figur politisi, birokrat, maupun elemen masyarakat lainnya yang telah berkontribusi membangun Kabupaten Bogor.

“Kalau pun ada perbedaan konsep, beda pandangan, saya yakin semua didasari itikad baik untuk membangun Kabupaten Bogor menjadi lebih baik,” katanya.

Sementara itu Pilkada Kabupaten Bogor akan digelar November 2024 mendatang. Periode bupati dan wakil bupati Bogor 2013-2018 akan berakhir pada akhir Desember tahun ini. Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berkonsentrasi melakukan tahapan Pemilu dan Pilpres yang rencananya digelar pada Bulan Februari 2024.

Selain , ada sejumlah kandidat potensial yang digadang-gadang akan maju pada Pilkada Kabupaten Bogor 2024 juga mulai bermunculan, antara lain Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Bogor, dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ade Ruhandi alias Jaro Ade yang juga pernah mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor pada 2018 lalu.(Mutia Dheza Cantika)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here