Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaSambangi Pesantren, Ini Pesan Kapolsek Bogor Barat

Sambangi Pesantren, Ini Pesan Kapolsek Bogor Barat

Bogordaily.net–  Berbagai cara dilakukan polisi untuk lebih dekat dengan masyarakat. Salah satunya melakukan kegiatan silaturahmi. Dalam hal ini, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bogor Barat menyambangi pesantren di Pondok Pesantren (Ponpes) Thoyyibah, di Jalan Batuhulung, RT 03, RW 01, Kelurahan Margajaya, , pada Senin, 17 Januari 2023.

Kompol Sri Marheni Rai menjelaskan kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan kedekatan serta koordinasi dengan pihak pondok pesantren terutama para santri. Hal itu sebagai wujud bakti Polri kepada masyarakat.

Dalam kegiatan Kompol Sri didampingi oleh Wakapolsek Bogor Barat, AKP Harjono beserta Bhabinkamtibmas Kelurahan Margajaya Aiptu Selamet Riyadi.

“Khususnya berkaitan dengan upaya untuk ikut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum ,” ujar Kompol Sri Marheni Rai, Senin, 17 Januari 2023.

Selain silaturahmi, Kompol Sri Marheni Rai, menyampaikan pesan-pesan pada pengasuh Ponpes dan para santri, untuk selalu disiplin dan mematuhi aturan yang ada di lingkungan pondok pesantren. Hal itu sebagai kedisiplinan dalam menuntut ilmu, terutama ilmu agama.

“Kegiatan sambang ke ponpes dan tokoh agama merupakan kegiatan rutin yang kami dilakukan guna menciptakan hubungan harmonis antara Polri dan tokoh agama,” jelas Kompol Sri.

Kemudian, kata Sri, santri juga harus menjauhi hal-hal yang  bisa mengarah ke tindakan melawan hukum seperti tawuran, minum minuman keras, narkoba. Serta ikut serta dalam menolak hoaks atau berita bohong karena dapat menimbulkan kebencian, permusuhan dan menyesatkan.

“Sehingga melalui silahturahmi ini diharapkan Polri dapat memperoleh informasi terkait situasi kamtibmas dilingkungan pondok pesantren,” tutup Sri.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here