Thursday, 23 May 2024
HomeKota BogorSatlantas Polresta Bogor Kota Lakukan Simulasi Pemadaman Api Untuk Angkutan Kota

Satlantas Polresta Bogor Kota Lakukan Simulasi Pemadaman Api Untuk Angkutan Kota

Bogordaily.net – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Kota, melakukan simulasi untuk (Angkot) yang mengalami kebakaran. Simualsi untuk dilakukan dalam kegiatan Jumat Curhat di Taman Expresi,  Jumat 20 Januari 2023.

Hal itu bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para masyarakat, khususnya bagi para sopir angkot ketika terjadi kebakaran terhadap mobil angkutan mereka.

Kapolresta Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, terkait solusi kebakaran angkot, pihaknya sudah memberikan satu set APAR, berisi jumper aki, ada tali untuk derek, sarung tangan, termasuk APARnya, supaya tidak menimbulkan kemacetan.

“Kita berikan beberapa kepada sopir angkot, meski tidak semua, paling tidak ini menjadi langkah awal pencegahan, bahkan pemadaman kebarakan secara dini,” kata Kapolresta Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Jumat 20 Januari 2023

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu-Lintas (Kasat Lantas) Polresta Kota, Kompol Galih Apria menjelaskan bahwa, beberapa sopir angkutan umum di Kota , akan mendapat alat emergency dari petugas. Hal itu tentunya dapat membantu bilamana terjadi suatu kebakaran dini pada sebuah mobil mereka.

“Bilamana terjadi kebakaran akibat konsleting listrik atau berasal dari aki mobil, maka APAR ini sangat berguna untuk pemadaman secara dini,” kata Kasat Lantas Polresta Kota, Kompol Galih Apria

Hal itu, kata Galih, merupakan sebuah bentuk nyata serta kepedulian kepada para masyarakat khususnya sopir angkot, untuk lebih safety dalam menarik penumpang. Bilamana kebakaran terjadi, alat emergency sudah tersedia di dalam mobil angkutan mereka sendiri.

“Semoga ini bisa menjadi solusi awal untuk permasalahan kebakaran pada angkutan umum di Kota Bogor,” tutup Galih

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here