Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSatu Korban Pesawat Jatuh Yeti Airlines di Nepal Masih Dicari

Satu Korban Pesawat Jatuh Yeti Airlines di Nepal Masih Dicari

Bogordaily.net Upaya pencarian terhadap satu korban pesawat yang jatuh di Pokhara, masih dilakukan. Dari 72 penumpang, masih ada satu korban yang belum ditemukan.

Dikutip dari CNN Indonesia, salah satu petugas yang terlibat dalam pencarian, Gurudutt Ghimire, menyebut tim sampai mengalihkan aliran sungai untuk mencari korban terakhir, tetapi tak kunjung membuahkan hasil.

“Tak ada kemungkinan korban selamat. Sejauh ini, kami telah menemukan 71 jenazah. Pencarian korban terakhir akan dilanjutkan,” kata pejabat Pokhara, Tek Bahadur KC dikutip Reuters.

Salah satu polisi , Ajay KC, mengaku kesulitan mengingat kondisi jenazah sudah tercerai-berai sehingga sukar menentukan mereka sudah menemukan 72 korban atau belum.

“Sampai tes rumah sakit menunjukkan semua 72 jenazah [teridentifikasi], kami akan tetap melanjutkan pencarian untuk korban terakhir,” jelas Ajay.

Pihak berwenang masih meyakini ada satu korban lagi yang belum ditemukan. Tim sudah menemukan kotak hitam pesawat tersebut. Temuan ini diharapkan dapat menjawab berbagai misteri terkait kecelakaan tersebut.

Penyebab kecelakaan belum diketahui. Pengamat menduga turboprop atau mesin pesawat mogok saat berada di ketinggian rendah, sesaat sebelum mendarat.

Terpisah, juru bicara , Anup Joshi, mengatakan kondisi cuaca baik saat pesawat terbang.

Sebelumnya diberitakan Pesawat ATR 72 milik jatuh di pada Minggu, 15 Januari 2023 sekitar pukul 11.00 waktu setempat saat hendak mendarat di bandara baru Pokhara. Pesawat mengangkut 72 orang sempat oleng sebelum menabrak jurang hingga menimbulkan dentuman keras.

Otoritas penerbangan sipil melaporkan terdapat lima belas penumpang merupakan warga negara asing dengan rincian lima warga India, empat warga Rusia, dua warga Korea, dan masing-masing satu warga Australia, Argentina, Prancis, dan Irlandia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here