Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorSikat Parkir Liar di Cibinong, Pemkab Bogor Bangun Kantong Parkir

Sikat Parkir Liar di Cibinong, Pemkab Bogor Bangun Kantong Parkir

Bogordaily.net – Banyak di kawasan Cibinong, berencana akan membangun sejumlah kantong parkir di Jalan Tegar Beriman.

Minimnya kantong parkir di Jalan Tegar Beriman membuat kian tak terkendali. Banyak bahu jalan, jadi sasaran parkir kendaraan yang berkunjung ke sejumlah instansi pemerintah di jalur tersebut.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor, Suryanto mengatakan, berencana membangun sejumlah titik kantong parkir untuk mengurangi di Jalan Tegar Beriman.

“Kalau untuk itu sudah kita bahas dan saat ini kantong-kantong parkir ini masih dalam kajian,” kata Suryanto saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Jumat 20 Januari 2023.

Kata dia, kantong parkir di kawasan Cibinong akan ada di empat titik, tiga di Jalan Tegar Beriman tepatnya di sebelah Kantor BPJS, Gedung PKS, dan Gedung Kesenian serta satu di sekitar Stadion Pakansari.

“Dan memang empat lokasi ini belum dianggarkan di tahun ini,” jelasnya.

Namun begitu, tidak menutup kemungkinan jika pihak swasta mau bekerja sama.

“Kalau nantinya ada pihak swasta yang mau membangun kan bisa saja tahun ini berjalan, seperti Park and Ride di Bojonggede mesti memang masih belum ada kesepakatan,” ujar Suryanto.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bogordaily.net, terlihat banyak yang masih merajalela di kawasan Cibinong terutama di sekitar Jalan Tegar Beriman.

Banyak dari roda dua maupun roda empat tengah di kawasan cibinong Bogor tepatnya di sisi jalur jalan Tegar Beriman dan juga terkadang ada petugas parkir yang tengah berjaga di wilayah sekitar. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here