Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorSiswa SMPN 1 Ciawi Viral, Plt Bupati Bogor: Atlet Kebanggan Kabupaten Bogor

Siswa SMPN 1 Ciawi Viral, Plt Bupati Bogor: Atlet Kebanggan Kabupaten Bogor

Bogordaily.net–  Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengapresiasi dua siswa yang viral usai video dance sport-nya beredar di media sosial.  Iwan bahkan menyebut dua siswa yang viral tersebut merupakan atlet kebanggan dan telah meraih emas pada ajang Porprov Jawa Barat 2022.

“Dua siswa tersebut merupakan atlet kebanggan Kabupaten Bogor. Belum lama ini, mereka mengharumkan Kabupaten Bogor dengan meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022 dari cabang olahraga Dance Sport,” kata Iwan dalam keteranganya di Instagram, dikutip, Kamis, 18 Januari 2023.

Menanggapi video viral siswa tersebut, Plt Bupati Bogor itu pun meminta masyarakat untuk bijak dalam menyaring informasi dan terus mendukung para pemuda harapan bangsa.

“Jadi mari lebih bijak lagi dalam menyebarkan informasi dan kita dukung anak-anak muda kita yang berprestasi agar bisa lebih gemilang lagi,” jelasnya.

Tangkapan layar video viral siswa sedang melakukan dance sport. (Istimewa/Bogordaily.net)

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak salah satunya yakni penyanyi Agnez Mo. Sebab beberapa waktu lalu Agnez telah dengan terbuka memberikan dukungan pada dua siswa tersebut.

“Saya juga berterima kasih kepada banyak pihak, termasuk @agnezmo yang turut mendukung anak-anak muda kita untuk terus berekspresi dan menunjukkan prestasinya,” ujar Iwan.

Sementara itu menurut pihak sekolah , siswa yang viral karena dance sport sekaligus peraih gelar emas di Porprov, akan diberikan beasiswa oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Pihak mengakui bahwa dua pelajar yang terekam dalam video viral merupakan siswa-siswi di sekolahnya. Keduanya merupakan atlet dance sport yang mendapat emas di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) 2022.

Humas , Suparman mengatakan, ada 4 siswa yang mengikuti cabang dance sport di ajang Porprov XIV Jawa Barat. Dari keempat peserta, tiga di antaranya meraih medali emas dan 1 orang meraih medali perunggu.

“Sebetulnya di ini ada 4 yang ikut cabornya. Ada kelas 9 tetapi dia latihanya di kota dan mendapat perunggu dan yang mewakili tingkat kabupaten mendapat emas,” kata Suparman kepada Bogordaily.net, Rabu 18 Januari 2023.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here