Friday, 29 March 2024
HomeTravellingTempat Camping Ground di Bogor, Lengkap dan Murah Meriah

Tempat Camping Ground di Bogor, Lengkap dan Murah Meriah

Bogordaily.net – Tempat di Bogor, sedang dicari oleh para pecinta alam. Bogor memiliki banyak tempat alam yang menyajikan penginapan dengan menggunakan tenda.

Bagi Anda yang sedang mencari ide aktivitas outdoor bersama keluarga, mungkin bisa coba berkemah. Berikut rekomendasi tempat  di Bogor, Jawa Barat yang bisa Anda kunjungi.

Aktivitas berkemah yang dihabiskan bersama keluarga dapat mempererat bonding. Hubungan kita dengan anggota keluarga bisa makin erat dan kompak dengan berkumpul dalam tenda.

merupakan salah satu alam yang menyedian fasilitas camping paling populer yang ada di Puncak Megamendung, Bogor, Jawa Barat

Lokasinya sendiri berada di tengah-tengah hutan pinus yang hijau dengan udara sangat sejuk.

Berada ditengah hutan, tidak membuat susah untuk disinggahi. Karena, lokasinya sendiri sangat strategis.

ini berada di ketinggian 1300 mdpl di puncak bukit. Dari ketinggian ini, kamu bisa menyaksikan hamparan pepohonan pinus yang mengelilingi area camping.

Jauh dari kebisingan Kota Bogor, Anda benar-benar bisa menikmati ketenangan di tengah-tengah alam dan menghirup udara segar sepuas mungkin.

Buat Anda yang ingin camping tapi tidak memiliki tenda, jangan khawatir. Anda bisa menyewa tenda yang tersedia dengan harga yang lumayan terjangkau.

Di dekat area camping terdapat kedai kecil yang menyajikan aneka hidangan kopi dan makanan ringan. Tapi, cafe ini hanya buka hingga waktu tertentu saja. Jadi, pastikan kamu membawa perlengkapan memasak dan bahan makanan yang cukup, ya.

Selain camping, kamu juga bisa menginap di pondok unik di buper ini. Pondok ini memiliki bentuk segitiga sama sisi yang unik, dengan warna-warna cerah yang menarik seperti pelangi

Di sekitar area bumi perkemahan juga terdapat berbagai area spot berfoto yang unik. Saat weekend, area ini dibanjiri oleh anak-anak muda yang ingin berfoto dengan latar belakang hutan pinus yang teduh.

Selain itu, fasilitas yang tersedia disana ada toilet, mushola serta dapur umum.

Bagi Kalian yang hobi Selfi dan berburu spot unik untuk berfoto, disana juga menyediakan hammock. Namun untuk hammock ketersediannya terbatas, dan di peruntukan hanya untuk yang melakukam reservasi tenda atau kamar.

Luas area di Puncak sangat luas, jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan tenda untuk bermalam. Seban, di area ini mampu menampung 50 sampai 100 tenda.

Harga sewa tenda dan kamar

Untuk harga sewa nya sendiri, untuk kamat type pinus di weekend dengan kamar mandi dialam, dikenalam biaya sekitar Rp450.000 per malam.

Sedangkan untuk di Weekday, dikenakan biaya permalam nya Rp. 400.000.

Untuk kamar type pinus dengan kamar mandi diluar, harga weekend dikenakan biaya Rp 350.000. Sedangkan untuk Weekday, sebesar Rp. 300.000.

Selain kamar, Anda juga menginap didalam tenda. Untuk penyewaan tenda sendiri terbagi menjadi 2 paket, yakni:

1. Paket Rombongan dengan kapasitas minimal 10 orang, dikenakan biaya Rp. 330.000/orang.
Paket ini, sudah termasuk tiket masuk, tenda, kasur, makan 3 kali, snack dan parkir.

2. Paket Glamorous Camping, dibagi menjadi dua, untuk kapasitas dua orang dan empat orang.

Untuk kapasitas dua orang, dikenakan Rp.300.000, sudah termasuk tiket masuk, tenda, kasur, selimut dan batal. Jika melibihi kapasitas, akan dikenakan Rp50.000.

Sedangkan untuk empat orang, dengan harga Rp700.000 sudah termasuk tiket masuk, tenda, kasur, selimut dan batal. Namun, jika melebihi kapasitas akan dikenakan biaya Rp.100.000.

Itulah tadi tempat di Bogor, yang bisa Anda kunjungi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here