Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaTimnas Indonesia Harus Menang Lawan Filipina, Shin Tae-yong Minta Tim Garuda Cetak...

Timnas Indonesia Harus Menang Lawan Filipina, Shin Tae-yong Minta Tim Garuda Cetak Gol

Bogordaily.net – Pelatih , mengharapkan anak asuhnya bisa menang ketika menghadapi Filipina dalam laga terakhir fase grup A , Senin, 2 Januari 2023 di Stadion Rizal Memorial,pukul 19.30 WIB.

saat ini menempati urutan kedua grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda punya poin sama dengan Thailand, tapi kalah dalam selisih gol.

Maka dari itu, untuk menjadi juara grup harus menang telak ketika melawan Filipina. menyadari hal itu dan menyerahkannya kepada para pemain.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, Tim Garuda Indonesia harus memanfaatkan setiap peluang menjadi gol.

“Saya memotivasi pemain agar bisa mencetak gol begitu mendapatkan peluang. Namun, karena bermain di lapangan sintetis, kami harus fokus dan hati-hati agar tidak cedera,” ujar Shin dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Manila, Filipina, sebagaimana dilansir dari Antara, Senin, 2 Januari 2022.

Juru taktik asal Korea Selatan itu meminta anak-anak asuhnya untuk menang dan membuat banyak gol ke gawang Filipina pada pertandingan di Stadion Rizal Memorial, mulai pukul 19.30 WIB, agar dapat keluar sebagai juara Grup A Piala AFF 2022.

Indonesia pada saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 di belakang Thailand. Garuda kalah dalam hal selisih gol. Jadi, jika Thailand menang atas Kamboja, maka Indonesia perlu menang dengan margin gol sebanyak-banyaknya demi mengambil alih tahta pemuncak.

Menjadi juara grup begitu berarti karena menentukan lawan di babak semifinal. Menjadi runner-up berpotensi mempertemukan Indonesia dengan Vietnam. Sedangkan menjadi juara grup berpotensi mempertemukan Indonesia dengan salah satu di antara Singapura atau Malaysia

Oleh karena itu, berharap bisa bekerja keras secara maksimal. Efektivitas menjadi poin penting namun keberuntungan juga diakui memainkan peranan.

“Untuk mencetak banyak gol, pemain harus bekerja maksimal di lapangan. Akan tetapi, kadang keberuntungan juga berperan. Kami pun mesti melihat hasil pertandingan Thailand melawan Kamboja,” tutur pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

juga berbicara soal kualitas lapangan di Stadion Rizal Memorial yang menggunakan rumput sintetis. Hal ini diwanti-wanti oleh para pemain karena berpotensi menyebabkan cedera dan memengaruhi pergerakan.

“Oleh sebab itu, kami mesti bermain maksimal sekaligus hati-hati,” kata Shin.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here