Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorTingkatkan Perekonomian, Pemerintah Kecamatan Sukaraja Dukung Penuh Program Pengembangan UMKM

Tingkatkan Perekonomian, Pemerintah Kecamatan Sukaraja Dukung Penuh Program Pengembangan UMKM

Bogordaily.net – Pemerintah Kecamatan mendukung penuh adanya program pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah () Kecamatan , untuk dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar. Adapun di Kecamatan sendiri terdapat 100 dan telah melakukan berbagai kegiatan.

Camat , Ria Marlisa mengatakan, pengembangan telah berjalan di Kecamatan salah satunya dengan mengikuti berbagai pelatihan yang diberikan.

“Untuk di kecamatan kami itu jumlah kurang lebih ada 100,” kata Ria Marlisa kepada Bogordaily.net, Kamis, 5 Januari 2023.

Kemudian kata dia, kegiatan yang sudah berjalan beberapa, dan sudah mengikuti berbagai pelatihan di Dinas UMKM, seperti pelatihan packaging, WUB, dan sertifikasi halal.

“Dan tahun kemarin beberapa UMKM selalu mengikuti pameran baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten dan nasional,” jelasnya.

Selain itu kata Ria, pada akhir tahun lalu umkm Djejak Daun dari Desa Cijujung Ecoprint, mendapatkan predikat salah satu UMKM berprestasi di tingkat Kabupaten Bogor yang diserahkan langsung oleh Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

“Untuk sentra UMKM di kami belum ada, dan biasanya penjualan produk melalui online,” ujar dia

Harapanya kata dia, agar nantinya UMKM bisa lebih maju lagi dan juga semakin meluaskan pasarnya hingga market nasional.

“Semoga nantinya produk yang dihasilkan bisa mengenalkan wajah Kabupaten Bogor di dunia nasional,” harapnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here