Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorTukar Duit Eh Kurang, Dikejar Malah Nyolong HP! Cowok di Tanah Sareal...

Tukar Duit Eh Kurang, Dikejar Malah Nyolong HP! Cowok di Tanah Sareal Ditangkap

Bogordaily.net–  Seorang pria berinsial AW diduga sebagai pelaku dengan pemberatan alias curat ditangkap petugas . Pelaku ditangkap saat sedang melancarkan aksinya di Jalan Sholeh Iskandar, , Selasa, 17 Januari 2023.

Kapolsek Tanah Sareal, Kompol Surya menjelaskan berawal saat pelaku berniat menukarkan uang recehan senilai Rp 850.000 ke salah satu Indomaret di wilayah Bukit Cimanggu. Namun saat menukarkannya, pelaku meminta hasil dari penukaran uang terlebih dahulu kepada penjaga kasir minimarket.

“Pelaku kemudian meninggalkan minimarket dengan terburu-buru. Setelah dihitung, jumlah uang recehan yang ia tukarkan ternyata hanya Rp200.000,” kata Kompol Surya dalam keterangan tertulis yang diterima Bogordaily.net, Selasa, 17 Januari 2023.

Kemudian, salah seorang penjaga kasir mencari dan mengejar pelaku, sampai akhirnya ditemukan di salah satu rumah makan siap saji. Namun saat dimintai kekurangan uang receh yang ia tukarkan kepada kasir, pelaku berkelit dan kabur menggunakan sepeda motornya ke arah Jalan Sholeh Iskandar.

Ternyata, saat pelaku melarikan diri, handphone milik penjaga rumah makan siap saji tersebut ikut digasak pelaku. Saat melarikan diri yakni di sekitar gerbang Perumahan Budi Agung, pelaku menabrak mobil angkot. Kemudian, korban yang HP-nya dicuri meneriaki pelaku, hingga akhirnya diamankan oleh warga dan pengguna jalan. Ia lalu ditangkap dan digelandang ke .

“Korban meneriaki, kemudian pelaku diamankan warga dan dibawa ke pos satpam Jogja Plaza. Saat digeledah benar dalam tas pelaku ditemukan satu unit HP Vivo milik RM Padang,” jelas Kompol Surya.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here