Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorUie 23 Studio Art Kolaborasi Bersama UKM Pawon Seni dan Budaya UIKA...

Uie 23 Studio Art Kolaborasi Bersama UKM Pawon Seni dan Budaya UIKA Bogor

Bogordaily.net–  menggelar kolaborasi seni bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pawon Seni dan Budaya, Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, di studio lukis, Uie 23 Art, Komplek Balitro, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis, 26 Januari 2023.

Pantauan Bogordaily.net, di lokasi terlihat para peserta dari UKM Pawon UIKA antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir dan menyimak penyampaian serta pemaparan oleh Ketua Uie 23 Art Supriadi Hidayat.

Para mahasiswa juga turut diajarkan untuk belajar cara melukis yang baik dan benar, dengan berbagai teori tentang seni dan juga langsung melakukan praktek seni lukis dengan papan lukis yang telah disiapkan.

Ketua Umum UKM Pawon , Reynaldi mengatakan, kegiatan ini merupakan program yang rutin dilaksanakan di UKM Pawon UIKA untuk pengembangan potensi seni dari para mahasiswa.

“Terima kasih yang sudah hadir, ini merupakan program kita yang ketiga di ukm pawon yakni asessment mandiri, atau pengembangan potensi diri,” kata Reynaldi kepada Bogordaily.net, Kamis, 26 Januari 2023.

Kata dia, kegiatan kali ini nantinya akan membahas perihal seni rupa dan juga sekaligus praktek melukis yang langsung diikuti oleh para mahasiswa UKM Pawon .

“Pertemuan kali ini kita akan membahas terkait seni rupa terwujud, serta dalam proses melukis dapat dinikmati, karena sebuah proses akan dilihat dari kerapihanya,” jelasnya.

Sementara itu, Uie 23 Art, Supriadi Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah hadir dan mengikuti jalanya kegiatan kolaborasi seni untuk belajar bersama perihal seni rupa dan seni lukis.

“Saya sangat senang atas kedatangan teman-teman sekalian untuk sama-sama belajar seni terutama seni rupa,” kata Supriadi Hidayat kepada Bogordaily.net, Kamis 26 Januari 2023.

Ia mengatakan dalam kegiatan ini juga disampaikan berbagai pemaparan perihal seni rupa, seperti sejarah mulanya seni rupa, semiotika dalam seni, serta berbagai pemaparan lainnya.

“Dalam kegiatan ini ada tiga materi, yang pertama ada awal mula unsur seni rupa, terus yang kedua ada semiotika dalam seni rupa, dan juga deformasi seni,” jelasnya.

Selain itu dalam kegiatan ini juga para mahasiswa UKM Pawon diberikan penjelasan terkait dasar dasar seni dan juga langsung mengaplikasikanya dalam bentuk lukisan langsung. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here