Wednesday, 22 May 2024
HomeBeritaUPT Stadion Tanggapi Wacana Stadion Pakansari Jadi Home Base Persib 

UPT Stadion Tanggapi Wacana Stadion Pakansari Jadi Home Base Persib 

Bogordaily.net – Rencana Persib Bandung menjadikan Stadion Pakansari home base hingga akhir musim BRI Liga 1 masih belum menemui titik terang. Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi mengatakan masih mempertimbangkan rencana tersebut.

“Terkait rencana Stadion Pakansari dijadikan home base Bandung itu masih belum ditentunkan, dan saya juga masih pertimbangkan,” kata Herdi Sukriadi saat ditemui Bogordaily.net, Jumat 27 Januari 2023.

Kata dia, nantinya pada laga selanjutnya, Bandung melawan PSS Sleman kemungkinan besar akan tidak diberikan perizinan, karena masalah pengamanan dan mengantisipasi terjadinya kerusuhan.

“Kemungkinan besar pada saat nanti melawan Sleman tidak kami fasilitasi, dan nantinya untuk pertandingan selanjutnya jika sudah memang sudah oke (lawan dan perizinan) akan kami fasilitasi kembali,” jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya selalu bekerja sama dan juga mempertimbangkan setiap pertandingan yang akan dijalankan nantinya, dengan berbagai unsur, salah satunya Polres Bogor.

“Karena kami juga terus berkordinasi dengan Polres Bogor serta melibatkan berbagai pihak lainya untuk terus melakukan pengamanan di sekitar Stadion,” ujar Herdi.

Sementara itu, hingga saat ini Persib Bandung masih mencari tempat laga kandang melawan PSS Sleman. Direktur PT Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan laga kandang belum tentu di Pakansari lagi.

Bandung dijadwalkan kembali memainkan laga kandang pada pekan ke-22 Liga 1 2022/2023 kontra PSS Sleman, Minggu 5 Februari 2023.

“Belum tahu (laga home  Bandung di Stadion Pakansari lagi),” kata Teddy Tjahjono saat ditemui wartawan seusai laga  Bandung vs Borneo FC.

Sebelumnya, pada laga pekan ke-20,  Bandung menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bandung menjamu Borneo FC pada, Kamis 26 Januari 2023. berhasil menenangkan pertandingan itu dengan skor 1-0. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here