Saturday, 20 April 2024
HomeViralViral! Guru Lakukan Simulasi Bahaya Merokok Pada Paru-paru Menggunakan Botol, Bikin Kagum...

Viral! Guru Lakukan Simulasi Bahaya Merokok Pada Paru-paru Menggunakan Botol, Bikin Kagum Netizen

Bogordaily.net – Beredar sebuah video yang menunjukkan seorang yang memberikan simulasi bahaya merokok kepada para muridnya, lewat simulasi dengan alat sederhana ini di TikTok.

Video tersebut diunggah melalui akun TikTok @aricahyani9000, video itu telah dilihat oleh 23,6 juta pasang mata dan mendapat 1,3 juta likes.

Dalam video yang diunggah, terlihat seorang memberikan simulasi bahaya merokok dengan menggunakan botol 1,5 liter yang diisi air.

Cara bu itu tidak ribet. Dia hanya menggunakan peralatan sederhana, yaitu berupa botol plastik yang diisi dengan air, sebatang rokok, lakban, dan tisu.

Botol plastik itu dilubangi pada bagian bawah dan ditutup dengan lakban. Sementara, pada bagian tutup dilubangi sebesar lingkar batang rokok.

Dalam video itu terlihat botol plastik tersebut sudah terisi dengan air penuh. Sementara, sebatang rokok yang dinyalakan ditancapkan pada lubang yang sudah dibuat pada tutupnya.

“Anak-anak, hari ini kita melihat bahaya merokok ya,” ucap sang .

Bagian bawah botol sedikit diberi lubang dan ditutup oleh lakban dan saat lakban dibuka, air mengalir keluar dan asap rokok yang menyala.

“Kita lihat asapnya keluar,” bebernya.

Air tersebut dibiarkan mengalir hingga habis sambil menunggu reaksi dari asap rokok yang terjebak di dalam botol.

Setelah air benar-benar habis dan digantikan dengan asap rokok, lubang di bawah botol yang menjadi tempat keluar air kembali ditutup supaya asapnya tidak keluar.

Kemudian, tutup botol yang terdapat batang rokok menyala dilepas. Bu kemudian menutup lubang pada leher botol itu dengan selembar tisu.

“Anak-anak, tisu ini kita anggap sebagai paru-paru kita ya,” kata bu berkacamata itu.

Tisu tersebut dieratkan ke kepala botol sambil badan botol yang ditekan-tekan.

“Kita lihat ya anak-anak, ini kan cuma satu rokok aja, kita lihat paru-paru kita kaya apa jadinya,” tandasnya.

Setelah botol tersebut remuk, tersebut melepas sehelai tisu dan menunjukkan hasilnya yang mengeluarkan cairan berwarna kuning.

Usai diperlihatkan adanya cairan berwarna kuning, tak sedikit murid yang merasa geli dan jijik.

“Ini satu batang aja, seandainya sehari orang merokok satu pack, flek ini akan lebih dari ini diparu-paru kita,” katanya sambil menunjukkan bekas tisu tersebut.

Video tersebut mendapat banyak perhatian dan komentar dari para warganet dan banyak yang mendukung aksi tersebut sebagai edukasi yang bagus.

“Keren euy gurunaaa,” tulis akun lost.insight***

“keren banget ibuuu,” kata Rostina Abdul***.

“EDUKASI YG BAGUS UNTUK PARA REMAJA ,” komentar Rhe***

“selamat buk,ibuk telah mendidik anak²ibuk dengan baik dan benar,” kata D&**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here