Friday, 26 April 2024
HomeKota Bogor10 Ruas Jalan di Kota Bogor Ditutup Saat Cap Go Meh Berlangsung,...

10 Ruas Jalan di Kota Bogor Ditutup Saat Cap Go Meh Berlangsung, Berikut Lokasinya!

Bogordaily.net – Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota berencana menerapkan penutupan 10 ruas jalan saat perayaan Cap Go Meh berlangsung di sepanjang Jalan Suryakencana, Kota Bogor, pada Minggu 5 Februari 2023.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria menjelaskan bahwa sepuluh titik jalan yang akan ditutup yaitu, di simpang Jalan Bangka, Lawang Suryakencana, Simpang Jalan Roda, Simpang Jalan Pedati.

Lalu, Simpang Jalan Lawang Seketeng, Simpang Jalan Rangga Gading, Simpang Gang Besi, Simpang Gang Aut, Simpang Jalan Sukamulya serta Simpang Warban.

“Informasi ini juga sudah mulai disebarluaskan ke masyarakat melalui media sosial, termasuk Instagram dan Facebook Satlantas Polresta Bogor Kota,” kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria.

Baca Juga: Bima Arya Sebut Festival Cap Go Meh 2023, Bakal Jadi Perhelatan Meriah Sepanjang Sejarah

Ia menambahkan, penutupan 10 titik jalan ini akan dilaksanakan mulai pukul 15.00 WIB hingga waktu perhelatan Bogor Street Festival CGM 2023 selesai dilaksanakan.

Untuk itu, ia menghimbau agar masyarakat selalu update informasi terkini seputar festival Cap Go Meh melalui media sosial.

Selain itu, kata Galih, akan ada pengalihan arus lalu-lintas untuk mengurai kepadatan yang terjadi.

Kemudian, bila nantinya arus di dalam Kota Bogor padat merayap, petugas akan mengalihkan kendaraan ke arah pintu keluar Tol Bogor Selatan atau Summarecon.

“Hal tersebut bersifat tentatif, pihaknya akan melihat terlebih dahulu situasional kepadatan yang di dalam Kota. Khususnya sepanjang jalan Otista dan Jalan Pajajaran. Sementara Jalan Suryakencana yang dijadikan pusat festival CGM akan dilakukan penutupan jalan,” jelas Galih

Bahkan, kata Galih, petugas juga akan melakukan penutupan semua gang yang ada di Jalan Suryakencana.

Pemkot Bogor Sediakan Kantong Parkir Festival Cap Go Meh, Berikut Titik LokasinyaHal tersebut tentunya melihat kondisi terlebih dahulu di lapangan, ketika pengunjung sudah membludak, semua akses gang di acara tempat perayaan Cap Go Meh akan disterilkan.

Baca Juga: Pemkot Bogor Sediakan Kantong Parkir Festival Cap Go Meh, Berikut Titik Lokasinya

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Dody Wahyudin menambahkan, petugas telah menyediakan kantong parkir yang tersebar di pusat perbelanjaan Mall BTM, Botani Square, dan Ekalokasari.

Selain itu, ada titik-titik di ruas Jalan Juanda dan Bogor Creative Center (BCC), dan ruas Jalan Otista.

Seluruh kantong parkir tersebut mempunyai kapasitas antara 700 sampai 1.000 satuan ruang parkir (SRP).

Ketika kantong parkir yang telah disediakan, kata Dody, tidak mencukupi, pihaknya akan mengantisipasi dengan titik-titik yang ada di seputaran jalan Juanda.

“Berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, titik-titik Botani, BTM, dan ruas jalan Juanda, BCC sudah mampu menampung parkir yang ada,” katanya.***

Muhammad Irfan Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here