Friday, 29 March 2024
HomeTravelling7 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bogor, Murah Meriah

7 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bogor, Murah Meriah

Bogordaily.net – Tempat wisata dekat bisa menjadi tujuan berlibur yang tepat bagi Anda yang ingin berwisata tanpa membawa kendaraan pribadi.

Bogor merupakan salah satu bagian dari kawasan metropolitan Jabodetabek. Bogor terbagi menjadi dua wilayah, yaitu kota dan kabupaten.

Kota Bogor berjarak 59 km dari Jakarta mengarah ke selatan. Bogor dikenal dengan julukan Kota Hujan, dimana kota ini memiliki curah hujan yang sangat tinggi.

Jika ingin berwisata ke Bogor, dari Jakarta, kamu bisa menggunakan KRL / commuter line dengan jurusan . Apabila hanya memiliki waktu singkat di Bogor, kamu bisa kunjungi 7 destinasi wisata dekat berikut ini.

Tempat Wisata Dekat

1. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Museum Nasional Sejarah Alam (Munasain) terletak di Paledang, Bogor Tengah, Bogor Jawa Barat, adalah satu-satunya museum mengenai sejarah alam yang ada di Indonesia

Jaraknya hanya sekitar 650 meter dari dan kamu bahkan bisa mencapainya hanya dengan berjalan kaki sekitar 10 menit.

Jadwal buka museum ini pada Senin sampai Jumat adalah 08.00-16.00 WIB. Harga tiket masuk ke Munasain adalah Rp 15.000 untuk Senin-Jumat, sementara Sabtu, Minggu, dan hari libur Rp 25.000.

2. Alun-alun Kota Bogor

Sejak diresmikan Desember 2021, Alun-alun Kota Bogor menjadi salah satu pilihan destinasi wisata kota bagi warga Bogor dan sekitarnya. Termasuk bagi kamu yang mencari tempat wisata dekat .

Letaknya bersebelahan dengan , sehingga kamu tak perlu mengeluarkan ongkos dan juga tak lelah berjalan kaki untuk mencapai ke sana.

Di Alun-alun Kota Bogor, kamu bisa melakukan sejumlah aktivitas, seperti berolahraga, melakukan aktivitas seni, atau sekadar bersantai.

3. Museum dan Monumen PETA

Destinasi wisata dekat yang pertama adalah Museum dan Monumen PETA. PETA merupakan singkatan dari Pembela Tanah Air.

Jadi, di dalam museum ini akan ada sejarah tentang bukti-bukti perjuangan para tentara Indonesia saat bertempur melawan penjajah. Mulai dari diorama, senjata, hingga pakaian yang digunakan.

Tempat wisata ini sangat dekat dari karena hanya berjarak sekitar 1,8 km. Lokasinya berada Jalan Jend. Sudirman No.35, RT.01/RW.05, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16121. Jam buka mulai dari Senin-Sabtu 08.00 – 17.00 dan Minggu 10.00 – 17.00.

3. Kebun Raya Bogor

Destinasi wisata dekat yang kedua adalah Kebun Raya Bogor. Tempat ini wajib didatangi buat Moms yang suka piknik di tengah kota.

Jarak dari Stasiun Bogor ke Kebun Raya Bogor ini sangat dekat sekali karena hanya 3,3 km sehingga bisa dijangkau dalam hitungan menit.

Kebun Raya Bogor merupakan kebun botani yang di dalamnya terdapat ribuan jenis tumbuhan dan pohon hijau sehingga nuansanya sangat asri.

Lokasi: Jalan Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122. Jam buka: Senin-Minggu 08.00-16.00

4. Taman Meksiko

Taman Meksiko sebenarnya adalah salah satu bagian dari Kebun Raya Bogor. Namun, karena kepopulerannya, tempat wisata ini kerap kali didatangi terpisah oleh para wisatawan. Taman Meksiko merupakan taman yang di dalamnya terdapat koleksi puluhan jenis kaktus.

Berhubung ditata dengan apik, maka tampilannya menjadi sangat instagrammable sehingga banyak dijadikan sebagai spot berfoto.

5. Museum Zoologi

Berkunjung ke Kebun Raya Bogor, rasanya tak lengkap jika tidak mampir ke Museum Zoologi yang letaknya masih dalam satu kawasan dengan Kebun Raya.

Museum ini menjadi tempat untuk mempelajari semua hal tentang fauna. Dimana terdapat fosil hewan langka, dan beberapa hewan umum yang diawetkan.

Sampai saat ini, koleksi yang bisa ditemukan di Museum Zoologi kurang lebih 20.000 jenis fauna. Museum ini cocok dikunjungi bersama anak untuk mengenalkan pengetahuan tentang binatang langka dan dilindungi.

Alamat : Jl. Ir. H. Juanda No. 9, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor. Jam operasional: 08.00 – 15.00 WIB. Tiket Masuk : Rp15.000.

6. Taman Kencana

Sebelum balik ke Jakarta, Anda bisa beristirahat sejenak di Taman Kencana. Lokasi satu ini sangat pas bagi Anda untuk bersantai dan duduk sejenak menikmati hembusan angin yang ada di kota Bogor.

Dengan suasana yang nyaman dan juga asri, maka tak mengherankan jika taman satu ini menjadi lokasi yang pas bagi Anda untuk bersantai bersama teman maupun sendiri.

7. Taman Lapangan Sempur

Bagi Anda yang ingin berolahraga di Kota Bogor, maka Taman Lapangan Sempur akan menjadi salah satu lokasi yang bisa Anda tuju. Hal ini dikarenakan Anda bisa menemukan taman yang sangat apik dan asri. Ditambah lagi lokasinya yang sangat berdekatan dengan stasiun Bogor.

Sehingga, taman lapangan sempur dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi ketika sedang berada di Bogor.

Disini, Anda juga akan merasakan perpaduan dari tempat wisata sekaligus tempat untuk kuliner. Hal tersebut dikarenakan Anda akan bisa berjalan jalan bahkan berolahraga.

Demikianlah tadi informasi 7 tempat wisata Stasiun Bogor. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here