Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorAa Dokter Raendi Beri Ilmu Kepemimpinan di SMAN 4 Kota Bogor

Aa Dokter Raendi Beri Ilmu Kepemimpinan di SMAN 4 Kota Bogor

Bogordaily.net–  Aa hadir di SMAN 4 Kota Bogor dalam acara bertajuk ‘The Next Leader' yang digelar di halaman sekolah SMA Negeri 4, Kota Bogor, Jalan Dreded No.36, Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Acara diikuti oleh 934 siswa dari kelas 10 sampai 12. Para siswa antusias mendengarkan workshop dari narasumber yakni Founder of Rayendra Dermatology Clinic, Dr. dr. Raendi Rayendra atau AA Raendi dan Presenter and New Producer SCTV, David Rizal.

Dalam penyampaiannya, Aa melihat para siswa yang berasal dari generasi Z punya karakteristik yang berbeda dibanding generasi sebelumnya. Ia menilai, gen Z punya potensi luar biasa dalam bidang teknologi sehingga perlu untuk terus digali dan dikembangkan.

“Di samping itu mereka juga butuh adanya pendampingan terkait dengan kemampuan berkomunikasi serta bimbingan motivasi. Dengan begitu mereka akan lancar menjadi seorang pemimpin di masa depan,” ujar Aa , Selasa 31 Januari 2023.

Aa juga menyampaikan, ada enam aspek yang perlu dimiliki para pelajar sehingga dapat bertransformasi menjadi pemimpin yang ideal. Pertama, ialah kemampuan dalam mengorganisir dan memimpin sebuah kelompok. Selanjutnya, ialah attitude atau sikap yang baik.

Para pelajar juga dituntut untuk bisa berlatih agar dapat bertanggung jawab dan melakukan aksi yaitu mengambil keputusan.

“Itu bisa didukung lewat pemgetahuan yang banyak dan terus belajar,” paparnya.

Kemudian, masih kata Aa , para pelajar juga diharapkan bisa memiliki perhatian pada lingkungan di sekitarnya, seperti pada masyarakat dan teman sebayanya.

“Selain itu juga perlu penampilan yang menarik dan wangi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala sekolah , Emi Rosmiani menambahkan, dengan adanya kegiatan ‘The Next Leader' memberikan ilmu bagi peserta didik tentang teori kepemimpinan. Karena, pada dasarnya semua orang adalah pemimpin.

“Insya Allah dengan adanya kegiatan ini peserta didik , akan mampu mengelola diri, waktu, punya target dalam hidupnya dan akan menjadi pemimpin yang mempunyai masa,” katanya.

Dalam memberikan ilmu kepemimpinan ini, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi kelulusan, karena untuk saat ini ilmu yang berkembang harus update. Tidak hanya yang ada di ruang kelas, tapi ilmu yang sifat nya praktis seperti kemampuan berkomunikasi, menjadi pemimpin yang hebat itu adalah kompetensi yang harus dimiliki oleh peserta didik saat ini.

“Harapan semoga lulusan akan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Dengan memiliki ilmu kepemimpinan, semoga jadi insan-insan yang berkualitas yang akan mampu menjadi pemimpin yang akan datang,” tutup Emi Rosmiani. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here