Friday, 19 April 2024
HomeTravellingAlun-Alun Kota Bogor: Lokasi dan Fasilitas

Alun-Alun Kota Bogor: Lokasi dan Fasilitas

Bogordaily.net–  Alun-Alun lokasi dan fasilitasnya apa saja? Alun-Alun bisa menjadi alternatif wisata muria meriah. Tempat ini juga menyediakan ruang bermain anak yang memadai. Berikut lokasi Alun-Alun dan fasilitasnya lengkapnya.

Alun-Alun terletak di Jalan Kapten Muslihat, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah. Lokasi Alun-Alun tak jauh dari Stasiun Bogor. Dulu ini adalah tempat wisata Taman Topi yang kini telah pindah ke kaki Gunung Salak tepatnya di Tamansari, Kabupaten Bogor.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh para orang tua bersama anaknya, mulai dari berswafoto, mengedukasi soal tumbuhan, bermain perosotan, hingga kulineran. Hal ini tentunya tak membuat kantong para orang tua terkuras.

Alun-alun dengan luas sekitar 1,7 hektar ini berada tepat di tengah tidak jauh dari Istana Bogor. Desainnya sangat unik dan di sekelilingnya ada banyak bangunan bersejarah yang cocok untuk Anda pecinta wisata sejarah.

Baca Juga: Cuti Bersama Tahun Baru Imlek, Alun-Alun Kota Bogor Diserbu Pengunjung

Konsepnya adalah ruang terbuka ala Eropa sehingga memang memanjakan pengunjung untuk beristirahat, bersantai hingga berolahraga dan bermain. Taman ini sangat asri dengan rimbunnya pepohonan dan tanaman hijau.

“Biasanya emang kadang suka dua minggu sekali ajak anak ke sini (Alun-Alun ), ya selain murah meriah, luas gitu kan kalau ajak anak mah ngasuhnya,” kata salah seorang pengunjung Alun-Alun , Amira kepada Bogordaily.net.

Suasana yang tenang, kata Amira, membuat Alun-Alun , menjadi spot favorit untuk healing. Terlebih saat mengajak anak-anak untuk piknik, hal itu bisa membuat mereka sangat senang.

“Enak suasananya adem buat piknik, bawa anak juga jadinya gak rewel, malahan pada seneng dibawa ke sini mah,” imbuhnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here