Tuesday, 16 April 2024
HomeHiburanApex Legends Mobile Tutup Bro!!

Apex Legends Mobile Tutup Bro!!

Bogordaily.net – dan Battlefield Mobile tutup. Dua game popular yang sudah diunduh puluhan juta kali itu tidak lagi mempertahankan game bergenre battle royal tersebut.

Sang pengembang game Electronic Arts (EA) secara resmi telah mengumumkan menutup layanan dan pengembangan dua game tersebut.

Mereka menjelaskan, game tersebut tidak memenuhi harapan dari berbagai pihak, mula dari pemain, mitra hinga EA sendiri sebagai pengembangnya.

“Meski momen peluncuran terbilang sangat baik, pengalaman yang diberikan game itu saat ini ternyata tidak sesuai ekspektasi. Setelah berbulan-bulan berdiskusi dengan berbagai mitra, kami akhirnya memutuskan untuk menutup game tersebut,” demikian seperti dikutip dari EA.com.

“Kami juga dengan berat hati bakal menghentikan pengembangan game Battlefield Mobile. Hal ini kami lakukan supaya kami bisa fokus pada game seri Battlefield di platform lain, seperti Battlefield 2042, demi memuaskan pengguna yang cinta seri game tersebut,” imbuh EA.

Khusus untuk , kata, mereka mencabut seluruh fitur transaksi di dalam game (in-app purchase) mulai 31 Januari 2023 pukul 13.00 waktu server PST atau pada 1 Februari 2023 pukul 04.00 WIB.

Baca Juga: Jadwal MPL ID S11 2023 : Prediksi Pemain Roster

Baca Juga: Link Download Minecraft 1.19.51 APK PE Gratis, Cek di Sini

Pengguna game ini sudah tidak bisa lagi bertransaksi (top up) uang atau saldo di yang dijuluki “Syndicate Gold”, yang biasa dipakai untuk membeli berbagai barang, skin, atau aksesori itu.

Meski demikian, game yang sudah tutup ini masih bisa dimainkan pengguna di wilayah operasional hingga 1 Mei 2023 mendatang tepat pukul 16.00 waktu server PDT atau 2 Mei 2023 pukul 06.00 WIB.

Sampai batas waktu itu, para pemainnya masih bisa menghabiskan Syndicate Gold nya dengan membeli berbagai fitur yang disediakan dalam game ini.

Dan setelah masa tenggang itu habis, game ini tidak bisa lagi diakses. Para pemilik akun pun dengan otomatis akan dinonaktifkan dan tidak bisa lagi login.

Dan ironisnya, bagi kamu yang memiliki banyak uang di Syndicate Gold dan masih menyisakan saldo, akan hangus dengan sendirinya. Pengembang tidak memberlakukan sistem Refund.

Saat ini, beberapa pengguna hanya bisa memainkan Battlefield Mobile yang masih dalam versi pengembangan, lantaran game ini masih tersedia dalam tahap soft launch.

Dengan kata lain, EA tampaknya sudah melihat bahwa Battlefield Mobile bukan merupakan game yang bakal mendatangkan keuntungan, atau setidaknya bakal menarik minat para penggemar seri game Battlefield, di masa depan.

Game ini sesungguhnya sudah punya penggemar, karena tercatat sudah diunduh sebanyak 21,8 juta kali, serta mampu mendulang cuan sekitar 11,6 juta dollar AS (sekitar Rp 173 miliar) hanya dalam waktu 30 hari setelah peluncuran perdananya.

juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan, dua di antaranya adalah iPhone Game of the Year (App Store Awards 2022) dan Best Game of 2022 (Google Play Awards 2022).

Meski demikian, beragam pencapaian dan penghargaan di atas tak bisa membuat hidup lebih lama.

Tidak disebutkan apakah penutupan , begitu juga penghentian pengembangan Battlefield Mobile, akan berdampak pada tim atau karyawan yang ada di dalam kedua game tersebut atau tidak.

Namun yang jelas, salah satu studio game yang terlibat dalam pengembangan Battlefield Mobile, yaitu Industrial Toys, dipastikan akan “gulung tikar.

 

Baca Juga: 10 Game Online Hemat Kuota di Android Paling Seru
Baca Juga: Banyak Dimainkan Anak di Bawah Umur, Game Online FreeFire Akan Ditutup Pemerintah??

yang akhirnya memilih tutup ini sebenarnya punya awal cemerlang Lihat Foto Seperti diketahui, Apex Legends Mobile diluncurkan EA pada Mei 2022 lalu, sekitar tiga tahun setelah Apex Legends versi PC dan konsol meluncur pada Februari 2019.

Apex Legends Mobile hanya bisa bertahan selama satu tahun saja, sebelum akhirnya tutup. Pada saat momen peluncurannya, Apex Legends Mobile bisa dibilang memiliki awal yang cemerlang.

Demikian ulasan dan informasi mengenai Apex Legends Mobile yang memilih tutup atau gulugn tikar meski game ini yang sudah banyak diunduh ini.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here