Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalAplikasi PeduliLindungi Ganti Jadi Satu Sehat, Berlaku Mulai 1 Maret Besok

Aplikasi PeduliLindungi Ganti Jadi Satu Sehat, Berlaku Mulai 1 Maret Besok

Bogordaily.net–  Aplikasi ganti nama mulai besok, Rabu, 1 Maret 2023. Aplikasi tersebut akan memiliki nama baru yakni . Pengumuman ini disampaikan Kementerian Kesehatan, hari ini Selasa, 28 Januari 2023.

“Siap-siap yuk! Mulai hari ini, aplikasi akan bertransisi menjadi SATUSEHAT Mobile,” tulis keterangan yang diunggah di akun Instagram @kemenkes_ri, Selasa, 28 Januari 2023.

“Sekarang semakin lengkap dan mudah digunakan berkat pembaruan di beberapa fitur yang #GakCumaCOVID19,” sambungnya.

Untuk tahap awal pembaruan ditujukan untuk pengguna IOS sedangkan pengguna android menyusul dalam waktu dekat.

Seperti diketahui merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi COVID-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

Sementara itu Staf Ahli Teknologi Kesehatan sekaligus Chief Digital Transformation Office (DTO) , Setiaji  mengatakan akan mengalami perubahan besar malam ini.

akan mengalami perubahan besar malam ini, dan dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai SATUSEHAT Mobile mulai 1 Maret 2023,” kata Setiaji melalui keterangan pers pada laman Sehatnegeriku.kemkes.go.id, Selasa, 28 Februari 2023.

Bagi yang telah mengunduh sebelumnya, kata dia, masyarakat hanya perlu memperbarui aplikasi melalui Play Store maupun App Store, baik secara otomatis maupun manual. Setelah memberikan persetujuan syarat dan ketentuan di SATUSEHAT Mobile, pengguna hanya perlu log in dengan nomor ponsel atau email yang telah terdaftar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here