Monday, 22 April 2024
HomePolitikBakal Gelar Safari Politik, Anies Baswedan Pilih 3 Lokasi

Bakal Gelar Safari Politik, Anies Baswedan Pilih 3 Lokasi

Bogordaily.net – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan akan melaksanakan ke tiga lokasi di Lampung yang akan digelar pada 24-27 Februari mendatang. Tiga lokasi tersebut yakni, Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Lampung Tengah.

“Agendanya sosialisasi dan juga bertemu masyarakat di provinsi Lampung,” kata Ketua DPW Lampung Herman HN, dikutip dari RMOL, abtu, 18 Februari 2023.

Kata Herman HN, selama tiga hari, akan memperkenalkan dirinya sebagai bakal calon presiden (Capres) 2024 dari partai .

Baca juga : Gelar Safari Politik, Anies Curi Start Kampanye?

Mantan Walikota Bandar Lampung dua periode itu melanjutkan, hari pertama di Lampung bakal berpusat di Bandar Lampung

“Untuk agendahya apa saja, kita lihat saja, belum bisa dijelaskan sekarang. Yang pasti akan ada dialog dengan masyarakat, kami siap menyambut,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Desember, Aliansi Pemuda Cinta Demokrasi (APCD) melaporkan Anies ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI karena kegiatan saat mendeklarasikan Anies jadi bakal capres saat dinilai sebagai tindakan curi start .

“Alhamdulillah bukti berkas tiga rangkap sudah lengkap dan sudah kami serahkan,” ujar Koordinator Aliansi Pemuda Cinta Demokrasi (APCD), Husni Jabal dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari RMOL, Kamis,k 8 Desember 2022.

Dia menyatakan, laporannya ke Bawaslu RI sebagai bentuk hak warga negara yang dilindungi UU untuk berkontribusi dalam menjaga marwah jalannya pemilu yang sehat aman dan damai.

Baca juga : PKS Pastikan Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Maka dari itu, Husni memastikan laporan yang dimasukan ke Bawaslu sudah didaftarkan dalam formulir B1, agar dugaan colong start kampanye bisa segera ditindaklanjuti.

“Sangat mengkhawatirkan jika ini dibiarkan, maka akan jadi presiden buruk bagi demokrasi di negeri kita,” tuturnya.

Dikatakannya, Bawaslu sebagai institusi penyelidik dan penindak pelanggaran dalam Pemilu 2024 harus berani menegakkan hukum yang berlaku.

Sehingga, dia mendorong agar kegiatan Anies yang difasilitasi Partai ke berbagai daerah dinilai sebagai aktivitas kampanye di luar jadwal dan tahapan yang telah ditentukan KPU RI.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here