Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaBersama J Rock, Chef Aiko Hingga Marching Band Ajak Masyarakat Sambut Ramadan...

Bersama J Rock, Chef Aiko Hingga Marching Band Ajak Masyarakat Sambut Ramadan Dari Hati Untuk Peduli Sesama

Bogordaily.net – Bertajuk Ramadan Dari Hati, mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menggencarkan kebaikan, terlebih dalam memajukan perekonomian pemberdayaan yang akan bergulir selama ramadan.

Melalui program pengentasan kemiskinan dibidang ekonomi, lingkungan, pendidikan, pengembangan sosial dan kesehatan, akan berkomitmen menjadikan bulan Ramadan sebagai bulan yang penuh kebersamaan dan peduli terhadap sesama.

juga mengajak para stakeholder, organisasi masyarakat hingga semua elemen masyarakat dalam upaya mendorong kebermanfaatan zakat, infak, sedekah hingga wakaf melalui lembaga terpercaya sehingga pemerataan ekonomi dan pemberdayaan di seluruh Indonesia dapat tercipta.

Bersama J Rock, Chef Aiko hingga kemeriahan bersama marching band membuka gelaran sambut ramadan di Chilax,Sudirman, Jakarta Selatan pada (Minggu, 19/02/2023).

Mengusung tema #RamadanDariHati, Suci Nuzleni Qadarsih selaku ketua Ramadan 1444 H kali ini, mengatakan bahwa tema ini diserap dari tafsir surah A-Taubah ayat 103 yang dimana setiap manusia memiliki kebaikan-kebaikan di dalam hatinya, khususnya pada kewajiban Zakat yang di dasari kebaikan dari hati. Karena kebaikan yang dimulai dari hati akan menggerakan kebaikan insan-insan lainnya.

Baca Juga: PB IDI dan IDAI Terima Penghargaan BPOM RI

“Adanya program ini sebagai pengingat masyarakat untuk melakukan persiapan fisik dan spiritual sebelum datang nya bulan Ramadan, masyarakat sudah mulai mempersiapkan menuju Ramadan, #RamadanDariHari di ambil dari tafsir Q.S At-Taubah ayat 103 bahwa setiap insan manusia memiliki kebaikan dalam hati nya khusus nya untuk berbagi. Kita ingin menebarkan kebaikan melalui program-program kita,” ujar Suci.

Direktur Komunikasi dan Teknologi , Prima Hadi Putra, mengatakan program Ramadan dari hati ini untuk dapat mengoptimalkan ibadah yang akan dijalani di bulan Ramadan 1444 H dan masyarakat dapat terlibat dalam #RamadanDariHati untuk menebar kebaikan-kebaikan yang digaungkan .

“Mengoptimalkan ibadah kita di bulan khusus nya lembaga filantropi yang bergerak di bidang infak, zakat, waqaf, shodaqoh,” Terang Hadi.

Selain itu, rangkaian tarhib Ramadan 1444 H ini sekaligus menjadi ajang peresmian program-program yang akan di laksanakan pada Ramadan 1444 H kali ini. Program-program tersebut yaitu Kembali ke Masjid, Donatur Borong Dagangan UMKM, Tebar Zakat Fitrah ke Pelosok Negeri, Parsel Ramadan, Berbagi Berkah Sahur & Berbuka, Sedekah Al Quran, Kampung Ramadan, Gebyar Ramadan di Lapas.

Tentang

adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here