Saturday, 18 May 2024
HomeKabupaten BogorResmi Dilantik, BPC HIPMI Kabupaten Bogor Fokus Tingkatkan Perekonomian

Resmi Dilantik, BPC HIPMI Kabupaten Bogor Fokus Tingkatkan Perekonomian

Bogordaily.net – Badan Pengurus Cabang (BPC) (HIPMI) Kabupaten Bogor periode 2022-2025 resmi dilantik di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, pada Kamis, 23 Februari 2023. BPC , Akhmad Hidayat mengatakan bahwa, himpunan ini akan tetap fokus dalam proses pembangunan untuk meningkatkan perekonomian di Bumi Tegar Beriman.

“Menjelang tahun politik HIMPI tetap fokus kepada pembangunan dan ekonomi. Bagi HIPMI independen ini yang pertama,” ucap Akhmad Hidayat.

HIPMI sendiri meminta, agar pemerintah daerah dapat membuat kebijakan yang bisa mendorong potensi ekonomi melalui para pemuda. Sebab kata dia, anak muda di Kabupaten Bogor memiliki kemampuan yang potensial.

Baca juga : Jadi Ketua HIPMI Kabupaten Bogor, Ini Program Akhmad Hidayat

“Kita akan meminta kepada pemerintah daerah untuk membuat kebijakan yang bisa keberpihakan ekonomi kepada anak muda, karena bagaimanapun Kabupaten Bogor ini potensi anak-anak mudanya sangat luar biasa,” ungkap Akhmad.

Ia mengaku, pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemda untuk berkolaborasi dan memberikan kontribusi yang sifatnya dapat membangun perekonomian daerah.

“HIMPI wajib berkolaborasi untuk berkontribusi kepada pemerintah daerah yang sifatnya tetap menjadi sharing partner tetapi juga bisa menjadi sparing partner,” jelas dia.

Baca juga : Dukung HIPMI Kota Bogor Goes To School, Tirta Pakuan Ingin Cetak Enterpreneur Muda

Kendati demikian, HIPMI juga tidak melulu fokus terhadap sektor ekonomi. Melainkan katanya, perlu mengkritisi kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kualitas.

“Meskipun HIPMI ini fokus di dalam ekonomi tapi mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah itu adalah sesuatu yang wajib,” pungkasnya kepada Bogordaily.net.

Disamping itu, dirinya menambahkan, Kabupaten Bogor sendiri merupakan salah satu daerah yang mempunyai banyak wisata serta Food and Beverage yang sangat besar. Sehingga, menurutnya, hal tersebut yang harus ditingkatkan untuk menjadi magnet di Kabupaten Bogor. (Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here