Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorBus Rombongan Bobotoh Dilempari Batu Oleh OTK Usai Laga Lawan Rans

Bus Rombongan Bobotoh Dilempari Batu Oleh OTK Usai Laga Lawan Rans

Bogordaily.net – Bus supporter () dilempari batu oleh orang tidak dikenal (OTK) usai pertandingan melawan Fc di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Minggu malam, 19 Februari 2023.

Berdasarkan vidio yang diterima Bogordaily.net terlihat serpihan kaca berserakan di tengah jalan. Tampak beberapa suporter dari berteriak di jalan.

“Batu, awas batu,” teriak pria dalam video

Adapun pelemparan tersebut terjadi di sekitaran Tugu Pancakarsa, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor . Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.

Tangkapan Layar Puluhan Turun ke Jalan Tol Sentul diduga Telah Terjadi Aksi Pelemparan Bus. (Istimewa/Bogordaily.net)

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban dan langsung dibubarkan. Petugas juga melakukan pengawalan rombongan sampai perbatasan wilayah Kabupaten Bogor.

Baca juga : Rodrigo Santana Minta Maaf Tak Bisa Hadiahi Kemenangan Rans Nusantara untuk Raffi Ahmad

“Ada yang melempar namun sudah dibubarkan. Bus rombongan dikawal sampai perbatasan Bogor-Jakarta tidak ada korban,” kata Kapolres Bogor, Iman Imanuddin.

Sebelumnya, diketahui pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari antara Fc menghadapi berakhir dengan skor 1 – 3 untuk kemenangan tim Maung Bandung di hadaoan ribuan supporter yang hadir di Stadion Pakansari.

Dalam laga tersebut ribuan personil kepolisian amankan laga antara melawan Rans Nusatara FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Minggu 19 Februari 2023.

Kabag Ops Polres Bogor, Kompol I Kadek Vemil mengatakan, sekitar 1300 lebih personel Polri mengamankan pertandingan antara melawan Rans Nusatara hari ini.

Baca juga : Rans Nusantara Dihajar Persib Bandung 1-3 di Stadion Pakansari

“Kalo supporter yang hadir ada sekitar 10 ribuan orang, dari persib dan juga dari rans,” kata Kadek saat ditemui Bogordaily.net, Minggu 19 Februari 2023.

Ia mengatakan, Polri menurunkan 1.346 personel guna memastikan keamanan pada pertandingan tersebut

“Personel pengamanan gabungab dari Polri ada sekitar 1.346 orang, terus untuk ring satunya dari mereka (penyelenggara) menggunakan steward. Kami di ring 2 (untuk) pengamanan,” jelasnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here